Detik-detik Jepang Bikin Timnas Spanyol Gigit Jari, Skor Akhir 2-1

- Jumat, 2 Desember 2022 | 14:11 WIB
Jepang Berhasil Lakukan Comeback di Babak Kedua Saat Melawan Spanyol, skor 2-1 (Twitter @FIFAWorldCup)
Jepang Berhasil Lakukan Comeback di Babak Kedua Saat Melawan Spanyol, skor 2-1 (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Pertandingan Jepang melawan Spanyol berakhir kemenangan untuk Jepang dengan skor 2-1 yang melakukan comeback di babak kedua pada Jumat, 1 Desember 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Khalifa International Stadium merupakan laga terakhir di babak penyisihan grup E Piala Dunia 2022.

Dengan kemenangan ini, Jepang berhasil menjuarai grup E dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Sedangkan Spanyol, walaupun mereka kalah tetapi mereka tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up.

Baca Juga: Hasil Lengkap Duel Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022

Pada babak pertama, Spanyol mendominasi permainan dengan menekan Jepang di awal pertandingan. Sehingga saat di menit ke-12, Spanyol berhasil mencetak gol berkat Alvaro Morata yang berhasil memanfaatkan umpan dari Cezar Azpilicueta. Sko pun menjadi keunggulan Spanyol di babak pertama 0-1.

Usai gol tersebut, Spanyol semakin menekan Jepang untuk menggandakan skor. Hingga di menit ke-22, Spanyol hampir mencetak gol dari Alvaro Morata. Sayangnya, tembakan dari Alvaro Morata berhasil diselamatan dengan baik oleh Shuichi Gonda.

Jepang mencoba untuk pulih dari tekanan yang dibuat oleh Spanyol. Jepang berhasil membuat peluang untuk menyamakan kedudukan di menit ke-36, tetapi peluang tersebut masih bisa di blok oleh pertahanan Spanyol.

Hingga babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Spanyol sementara 0-1 atas Jepang.

Baca Juga: Maroko Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Setelah Bungkam Teknik Kanada Skor 1-2

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X