Jerman Menang Telak Lawan Kosta Rika, Tapi Pulang dari Qatar, Ini Sebabnya

- Jumat, 2 Desember 2022 | 17:05 WIB
Jerman Berhasil Menang Telak Melawan Kosta Rika Tapi Tetap Harus Pulang Dari Qatar, Skor 2-4 (Twitter @FIFAWorldCup)
Jerman Berhasil Menang Telak Melawan Kosta Rika Tapi Tetap Harus Pulang Dari Qatar, Skor 2-4 (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Jerman menang telak melawan Kosta Rika dengan skor 4-2 di laga terakhir babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 pada Jumat, 2 Desember 2022.

Pertandingan yang bergelar di Al Bayt Stadium berlangsung sengit dan permainan tempo nya juga tinggi sejak awal pertandingan.

Sayangnya, walaupun Jerman berhasil menang melawan Kosta Rika tetapi mereka harus gugur dan pulang dari Qatar karena belum bisa menyingkirkan Spanyol dari posisi kedua. Sedangkan Kosta Rika, mereka harus gugur juga bersama Jerman dari Qatar.

Baca Juga: Detik-detik Jepang Bikin Timnas Spanyol Gigit Jari, Skor Akhir 2-1

Pada babak pertama, Jerman bermain dengan menekan Kosta Rika dan langsung memulai dengan mengancam gawang dari Kosta Rika.

Tak berselang lama, pada menit ke-10 Jerman berhasil membuka gol pembuka di awal pertandingan. Berkat umpan silang dari David Raum dan berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Serge Gnabry dengan sundulannya. Skor pun berubah menjadi 0-1 untuk Jerman.

Jerman terus menerus menciptakan peluang yang mengancam gawang Kosta Rika. Tetapi pertahanan Kosta Rika masih bisa menggagalkan peluang dari Jerman untuk mencetak gol.

Baca Juga: Maroko Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Setelah Bungkam Teknik Kanada Skor 1-2

Kosta Rika menciptakan peluang pada menit ke-43 saat Keysher Fuller berhadapan dengan kiper Jerman Manuel Neuer. Hingga pada akhirnya babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara untuk Jerman dengan skor 0-1.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X