Meski Menang 2-0 atas Ghana, Uruguay Gagal Melaju ke Babak 16 Besar di Piala Dunia 2022

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 01:08 WIB
Pesepak bola Uruguay Luis Suarez menangis usai pertandingan menghadapi Ghana di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/12/2022). (IST)
Pesepak bola Uruguay Luis Suarez menangis usai pertandingan menghadapi Ghana di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Qatar, Jumat (2/12/2022). (IST)


HARIANHALUAN.COM - Timnas Uruguay memetik kemenangan 2-0 atas Ghana di laga pemungkas penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium, Al Wakrah, Jumat (2/12/2022) malam WIB. Namun, kemenangan itu sia-sia lantaran laga lainnya, Korea Selatan mengalahkan Portugal.

Tampil agresif, La Celeste membungkam Ghana dengan kemenangan impresif. Meski begitu, La Celeste yang hanya menciptakan dua gol gagal lolos ke babak 16 besar usai kalah jumlah gol memasukkan dari Korea Selatan (4 gol). Uruguay di peringkat 3 dengan 4 poin, sama dengan poin yang dipetik Korea Selatan.

Nomor 1 Dibantai Tim Debutan Jalannya pertandingan, babak pertama, Uruguay yang membutuhkan kemenangan langsung berusaha untuk menguasai bola dengan baik. Meski begitu, La Celeste masih memilih untuk berhati-hati dalam melakukan serangan dengan menunggu Ghana memberikan celah.

Pada menit ke-18, Ghana mendapatkan tendangan penalti setelah wasit mendapatkan bantuan dari VAR. Sergio Rochet yang berusaha melakukan penyelamatan dianggap melakukan pelanggaran terhadap Mohammed Kudus di dekat gawang. Andre Ayew pun menjadi eksekutor untuk membuka keunggulan bagi Ghana.

Baca Juga: Curi 4 Iphone Saat Penghuni Kos-kosan Tidur, Seorang Pemuda Diamankan Tim Klewang Polresta Padang

Namun Andre Ayew gagal membuka keunggulan untuk Ghana setelah Sergio Rochet mampu melakukan penyelamatan gemilang. Skor pun masih bertahan imbang 0-0. Uruguay pun nyaris memecah kebuntuan setelah lini pertahanan Ghana melakukan Blunder yang membuat Darwin Nunez dengan mudah melakukan serangan.

Ati-Zigi pun terkecoh, namun Mohammed Salisu mampu menyelamatkan gawang Ghana dari kebobolan. Setelah terus melancarkan serangan, Uruguay akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan setelah Giorgian De Arrascaeta mampu memanfaatkan kemelut di dekat gawang Ghana dengan baik dan mencetak gol. Kini Uruguay pun unggul 1-0.

Tak lama berselang, Uruguay berhasil menggandakan keunggulan setelah De Arrascaeta mencetak gol kedua dengan memanfaatkan umpan dari Luis Suarez di menit ke-32. Skor 2-0 untuk keunggulan Uruguay pun bertahan hingga turun minum. Memasukibabak kedua, Ghana mencoba langsung memainkan tempo cepat dan memberikan tekanan. Peluang pun didapatkan, namun lini pertahanan Uruguay masih dapat menunjukan pertahanan yang baik.

Meski begitu, tidak membutuhkan waktu yang lama bagu Uruguay untuk bisa mengimbnagi tempo permainan yang ditunjukan oleh Ghana. Uruguay beberapa kali berpeluang untuk menambah keunggulan, namun belum ada gol tambahan yang tercipta.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: sindonews.com

Tags

Terkini

Oalah, Ini Toh Asal Usul Meme Artinya Apa Bang Messi

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:50 WIB
X