Korea Selatan Unggul di Menit Terakhir Lawan Portugal, Skor 2-1 Dramatis Lolos 16 Besar

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:17 WIB
Moment gol terakhir Korea Selatan oleh  Hwang Hee-chan (Twitter @FIFAWorldCup)
Moment gol terakhir Korea Selatan oleh Hwang Hee-chan (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Korea Selatan berhasil meraih kemenangan pada saat menit-menit terakhir pertandingan dari Portugal di laga terakhir babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022 pada Jumat, 2 Desember 2022.

Pertandingan yang berlangsung di Education City Stadium itu berakhir dengan skor 2-1. Awalnya Portugal memimpin permainan, tetapi Korea Selatan masih belum menyerah untuk mendapatkan kemenangan dan berhasil terbayarkan di menit-menit terakhir babak kedua.

Kemenangan itu jelas membuat Korea Selatan menjuarai Grup H Piala Dunia 2022 dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan itu, walaupun Portugal kalah, mereka tetap lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up.

Baca Juga: Jerman Menang Telak Lawan Kosta Rika, Tapi Pulang dari Qatar, Ini Sebabnya

Pada babak pertama, Timnas Portugal langsung memulai permainan dengan menyerang. Alhasil, 5 menit waktu pertandingan berjalan, Portugal dapat memimpin terlebih dahulu. Berkat umpan silang diberikan Cristiano Ronaldo, Ricardo Horta berhasil melepaskan tembakannya dan menciptakan gol. Awal pertandingan langsung diungguli Portugal dengan skor 0-1.

Usai gol tersebut, Timnas Portugal mempunyai peluang yang mengancam gawang Timnas Korea Selatan. Pada menit ke-18, Portugal memiliki peluang yang mengancam dari Joao Cancelo. Tetapi, tembakannya berhasil diblok oleh pemain Kore Selatan, Kim Seung-gyu.

Sementara itu, Korea Selatan berhasil mencetak gol berkat serangan balik di menit ke-27. Awalnya pemain Portugal bermaksud memblok umpan dari pemain Korea Selatan, tetapi penyerang Korea Selatan, Kim Young-gwon langsung melancarkan serangan balik dan mencetak gol. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Oh Ternyata Ini Makna 'Nippon Cahaya Asia' yang Populer Usai Jepang Sikat Spanyol

Pertandingan antara kedua tim menjadi sengit, karena Portugal mencoba untuk bermain menyerang lebih agresif dan Korea Selatan tampil percaya diri setelah dari gol tersebut.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X