Kamerun Harus Pulang dari Qatar Walaupun Menang Lawan Brasil di Menit Akhir, Skor 1-0

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 13:30 WIB
Kamerun Harus Pulang dari Qatar Walaupun Menang Lawan Brasil di Menit Akhir, Skor 1-0 (Twitter @FIFAWorldCup)
Kamerun Harus Pulang dari Qatar Walaupun Menang Lawan Brasil di Menit Akhir, Skor 1-0 (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Brasil berhasil dikalahkan oleh Kamerun saat menit-menit terakhir pertandingan dengan skor 1-0 di laga terakhir babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Pertandingan yang digelar di Lusail Iconic Stadium berlangsung dengan sengit, kedua tim saling menyerang walaupun Brasil mendominasi pertandingan.

Namun, kemenangan ini tidak membuat Kamerun lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022, tetapi mereka harus pulang dari Qatar karena selisih poin dari Swiss. Sedangkan Brasil, mereka tetap berada di peringkat dan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Menang Lawan Ghana Skor 2-0, Uruguay MalahTidak Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Pada babak pertama, Brasil tampil dominasi sejak awal pertandingan. Pada menit ke-14, Brasil membuat peluang dengan Fred memberikan umpan kepada Gabriel Martinelli.

Tetapi, sundulan Gabriel Martinelli tidak membuahkan hasil dikarenakan kiper Kamerun, Devis Epassy berhasil menyelamatkan gawangnya.

Pemain dari Kamerun berhasil beberapa kali menghentikan gaya permainan dari Brasil. Namun, pada menit ke-37, Brasil mendapatkan peluang yang mengancam gawang Kamerun melalui tembakan yang dibuat oleh Antony. Tetapi, tembakannya berhasil diselamatkan oleh Devis Epassi.

Kamerun mendapatkan peluang di menit terakhir di menit ke-45+3. Peluang tersebut dibuat oleh Bryan Mbeumo melalui sundulannya.

Namun, kiper Brasil, Ederson berhasil menghalau bola tersebut. Babak pertama pun berakhir dengan skor yang masih imbang diantara kedua tim 0-0.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X