Serbia Harus Pulang dari Qatar Sedangkan Swiss Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 14:09 WIB
Serbia Harus Pulang dari Qatar Sedangkan Swiss Lolo ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Skor 2-3 (Twitter @FIFAWorldCup)
Serbia Harus Pulang dari Qatar Sedangkan Swiss Lolo ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, Skor 2-3 (Twitter @FIFAWorldCup)

HARIANHALUAN.COM - Serbia harus gugur dan pulang dari Qatar setelah menelan kekalahan saat melawan Swiss dengan skor 2-3 di laga terakhir babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 pada Sabtu, 3 Desember 2022.

Pertandingan yang digelar di Stadium 974 berlangsung dengan seru yang mana pada kedua tim saling pesta gol. Babak pertama kedua tim berhasil imbang dan saat babak kedua Swiss menunjukkan keunggulannya.

Kemenangan ini membuat Swiss berada di posisi kedua dan berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 sebagai runner-up. Sedangkan Serbia harus pulang dari Qatar karena berada di dasar klasemen Grup G Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Kamerun Harus Pulang dari Qatar Walaupun Menang Lawan Brasil di Menit Akhir, Skor 1-0

Pada babak pertama, Swiss memulai pertandingan dengan mendominasi pertandingan dan berhasil mendapatkan peluang di menit pertama. Tetapi, tembakan yang dibuat oleh Granit Xhaka tidak membuahkan hasil untuk merubah skor.

Swiss terus mencoba menciptakan peluang. Alhasil, Swiss berhasil unggul menit ke-20. Gol ini diciptakan oleh Xherdan Shaqiri setelah melepaskan tembakannya yang keras. Sehingga Swiss unggul 0-1.

Tetapi, 6 menit waktu berselang Serbia membalas Swiss. Pada menit ke-26, Serbia mencetak gol berkat Aleksandar Mitrovic menyundul ke gawang Swiss setelah umpan silang Dusan Tadic. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Baca Juga: Menang Lawan Ghana Skor 2-0, Uruguay MalahTidak Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Pada menit ke-35, Serbia unggul dari Swiss berkat Dusan Vlahovic mencetak gol dengan tembakannya yang keras. Skorpun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Serbia.

Halaman:

Editor: Zahrul Darmawan

Sumber: Beragam Sumber

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X