Penyandang Disabilitas Mendapatkan Pengalaman Unik pada Piala Dunia 2022

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 15:15 WIB
Penyandang Disabilitas Mendapatkan Pengalaman Unik pada Piala Dunia 2022 (Unsplash/Audi Nissen)
Penyandang Disabilitas Mendapatkan Pengalaman Unik pada Piala Dunia 2022 (Unsplash/Audi Nissen)

 

HARIANHALUAN.COM - Pada Piala Dunia 2022, baik FIFA atau Qatar lebih jauh memperhatikan masalah inklusivitas dan aksesibilitas bagi yang memiliki keterbatasan. FIFA, SC, dan Q22 berinisiatif untuk mempertemukan penggemar penyandang disabilitas terutama pengguna kursi roda untuk bertemu dengan idola mereka.

Dilansir Harianhaluan.com dari FIFA.com, “Di FIFA, tujuan kami adalah menyediakan infrastruktur dan layanan yang inklusif dan dapat diakses untuk semua penggemar, termasuk penggemar difabel dan penggemar dengan mobilitas terbatas.” Kata-kata Presiden FIFA Gianni Infantino berbicara di acara khusus yang berfokus pada menampilkan fitur aksesibilitas Piala Dunia FIFA Qatar 2022™ bulan lalu.
Diperkirakan sekitar 15% populasi dunia, atau satu miliar orang, mengalami beberapa bentuk disabilitas dan banyak lainnya memiliki persyaratan akses khusus. 

Memastikan bahwa turnamen dapat diakses oleh orang-orang keterbatasan dan orang-orang dengan mobilitas terbatas sangat penting untuk inklusivitas Piala Dunia FIFA 2022™.

Baca Juga: 5 Perbedaan Kostum Adam Warlock di Guardians of Galaxy Vol.3 dengan Versi Komiknya!

Dalam kasus semua stadion dan tempat latihan FIFA World Cup Qatar 2022™ yang baru, Strategi Aksesibilitas FIFA ditetapkan untuk memastikan bahwa semua dapat diakses oleh penyandang disabilitas dan orang dengan mobilitas terbatas sesuai dengan persyaratan aksesibilitas FIFA dan persyaratan desain inklusif SC.

Inspeksi dan audit rutin dilakukan untuk mengevaluasi kepatuhan terhadap berbagai kriteria aksesibilitas untuk infrastruktur stadion. 

Infrastruktur yang dapat diakses meliputi rute akses, opsi tempat duduk yang dapat diakses, lokasi dan jumlah tempat duduk, toilet, area parkir yang dapat diakses, jalur prioritas khusus di pintu masuk dan konter makanan & minuman, akses lift prioritas, dan rambu yang relevan.

Lebih luas lagi, FIFA telah memastikan alokasi tiket khusus untuk pembelian oleh penyandang disabilitas lokal dan internasional serta orang-orang dengan mobilitas terbatas untuk memfasilitasi kehadiran mereka di FIFA World Cup 2022™. 

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: FIFA

Tags

Terkini

Oalah, Ini Toh Asal Usul Meme Artinya Apa Bang Messi

Jumat, 27 Januari 2023 | 19:50 WIB
X