Jalannya Pertandingan, Polandia Tumbang 3-1, Prancis Berhasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022

- Senin, 5 Desember 2022 | 01:09 WIB
Jalan Pertandingan, Polandia Tumbang 3-1, Prancis Berhasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 (twitter @captainevarane)
Jalan Pertandingan, Polandia Tumbang 3-1, Prancis Berhasil Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 (twitter @captainevarane)

HARIANHALUAN.COM – Prancis berhasil mengalahkan Polandia dengan skor 3-1 di laga perdelapan final pada 4 Desember 2022. Dengan kemenangan ini, Prancis berhasil merebut tiket ke babak perempat final.

Pada babak pertama, Prancis mendominasi penguasaan bola yang memaksa Polandia untuk bermain bertahan. Tampak Prancis bermain penuh ofensif melalui pasing-pasing sudut yang dilakukan oleh Mbape. 

Pada menit ke-13, Tchoumeni melakukan shooting keras mengarah ke gawang, namun masih dapat dihalau oleh kiper Polandia Szczesny.

Baca Juga: Kontra Polandia di 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar, Prancis Turun Full Skuad

Kesempatan Prancis untuk mencetak gol kembali terjadi pada menit ke-17, namun shooting dari Dembele masih kurang kuat untuk menjebol gawang Polandia.

Penyelamatan dramatis dilakukan oleh kiper asal Prancis, Lloris, yang menggagalkan Polandia memimpin skor melalui tendangan keras Zelenski dari dalam kotak penalti pada menit ke-37.

Gooooll! pada akhirnya Prancis berhasil mencetak gol ke gawang Polandia pada menit ke-44 oleh Giroud. Passing akurat dari Mbappe berhasil disempurnakan oleh Giroud dengan tendangan yang mengarah ke pojok kanan gawang Polandia. Dengan demikian Prancis unggul 1-0 dari Polandia pada babak pertama. 

Pada babak kedua, Polandia berusaha bermain ofensif untuk menyamakan kedudukan. Peluang itu kemudian dimanfaatkan oleh Prancis untuk melakukan serangan balik pada menit ke-47. Tendangan bebas Griezmann masih dapat dihalau oleh kiper Polandia Szczesny. 

Untuk mengejar ketertinggalan, Polandia bermain full ofensif pada menit ke-60 dan seterusnya. Ketidakwaspadaan Polandia dalam mengantisipasi serangan balik dari Prancis mengakibatkan Prancis melebarkan keunggulan menjadi 2-0.

Mbappe pada menit ke-74 berhasil mencetak gol melalui serangan balik Prancis. Skor menjadi 2-0 untuk Prancis

Tidak menyerah begitu saja, Polandia terus berupaya mempersempit kedudukan skor. Lagi-lagi, Polandia lengah dalam mengantisipasi serangan balik yang terarah oleh Prancis. Pada menit ke-90, Mbappe berhasil mencetak gol Kembali melalui tendangan keras yang mengarah ke pojok kanan atas gawang. Skor 3-0 untuk Prancis.

Gol Mbappe pada menit ke-90, mengamankan Prancis untuk maju ke seperempat final Piala Dunia 2022.

Tidak mengenal putus asa, Polandia berhasil mencetak gol pada menit ke-5 injury time melalui gol penalti yang dilakukan oleh Lewandowski.

Namun, tidak lama kemudian peluit panjang bunyi yang menandakan berakhirnya pertandingan. Skor berakhir dengan menangnya Prancis 3-1 dari Polandia

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X