Aksesoris Nyentrik tapi Wajib Pesepakbola di Lapangan, yang Terakhir Paling Ribet

- Selasa, 6 Desember 2022 | 09:20 WIB
Foto Son Heung Min, pesepak bola asal Korea Selatan yang menggunakan aksesoris topeng untuk melindungi wajahnya
Foto Son Heung Min, pesepak bola asal Korea Selatan yang menggunakan aksesoris topeng untuk melindungi wajahnya

HARIANHALUAN.COM - Terdapat hal unik selama perhelatan turnamen sepakbola akbar Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satu yang menarik perhatian adalah penggunaan aksesoris para pemain selama berlaga di lapangan hijau.

Sebagaimana pesepakbola dari Korea Selatan, Son Heung Min dan pemain dari negara Kroasia, Josko Gvardiel, serta dari negara Tunisia Ellyes Skhiri yang selama pertandingan menggunakan aksesoris berupa topeng.

Penggunaan aksesoris dalam Piala Dunia 2022 Qatar itu bukan untuk sekedar sebagai gegayaan saja.

Baca Juga: Pesepakbola Dunia Mesut Ozil ke Indonesia, Sandiaga Uno: Sekalian Kita Ajak Diskusi

Namun lebih dari itu, penggunaan aksesoris berupa topeng tersebut lebih untuk alasan keamanan atau perlindungan diri selama bertanding di Piala Dunia 2022 Qatar.

Pasalnya para pemain tersebut pernah mengalami cedera di area wajah mereka sehingga memilih menggunakan aksesoris berupa topeng guna melindungi wajah mereka dari benturan maupun hal lainnya yang berpotensi menambah cedera.

Tak hanya di Piala Dunia 2022 Qatar saja ternyata penggunaan aksesoris nyentrik juga pernah dipakai oleh pemain sepak bola dunia lainnya.

Baca Juga: Daftar Pesepakbola Top yang Diwakili Mino Raiola

Dilansir Harianhaluan.com dari Bola.com ada 7 pesepakbola dunia yang juga menggunakan aksesoris nyentrik selama bertanding, siapa saja mereka? Yuk simak informasi di bawah ini:

Halaman:

Editor: Erizky Bagus Z

Sumber: bola.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X