Hasil Jepang vs Kroasia: Dramatis! Unggul Terlebih Dahulu Samurai Biru Tersingkir Lewat Adu Penalti

- Selasa, 6 Desember 2022 | 10:22 WIB
Timnas Jepang dalam sesi foto sebelum bertanding melawan Kroasia.
Timnas Jepang dalam sesi foto sebelum bertanding melawan Kroasia.

Jakarta, HarianHaluan.com – Salah satu wakil Asia Jepang harus tersingkir secara dramatis dari Piala Dunia 2022 setelah kalah adu penalti dari finalis Piala Dunia 2018 Kroasia dalam babak 16 besar.

Pertandingan yang digelar di Stadion Al Janoub sejak Senin (5/12/2022) pukul 22.00 WIB tersebut masih imbang 1-1 setelah melalui perpanjangan waktu 2x15 menit.

Jepang mendominasi pertandingan di babak pertama. Tim Samurai Biru sempat memiliki sejumlah peluang di sepanjang babak pertama, namun baru mampu mencetak gol pada menit ke-44 lewat Daizen Maeda.

Berawal dari umpan silang Ritsu Doan, kemelut terjadi di depan gawang Kroasia. Bola mengenai Maya Yoshida dan mengarah ke Maeda. Dengan cepat Maeda kemudian melepaskan tendangan untuk menggetarkan gawang Kroasia.

Baca Juga: Relawan Piala Dunia FIFA U-20 Membludak, Server Resmi FIFA Ditutup Sementara

Kedua tim langsung menampilkan permainan jual beli serangan pada awal babak kedua. Timnas Jepang bermain menekan, sementara Kroasia mencari celah untuk membangun serangan efektif. Meski begitu, belum ada gol tambahan hingga menit ke-50.

Luka Modric cs yang sedang tertinggal pun terus menggempur pertahanan Timnas Jepang. Hasilnya manis, Ivan Perisic (55’) mampu membawa Kroasia menyamakan kedudukan lewat sundulan mautnya. Pemain Tottenham Hotspur itu mengonversi umpan matang Dejan Lovren, kedudukan sementara 1-1.

Skor imbang 1-1 sepanjang 120 menit membuat laga Jepang vs Kroasia harus ditentukan lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Deretan Prestasi Timnas Jepang saat Berlaga di Piala Dunia 2022

Halaman:

Editor: Alfitra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X