Jepang Kalah dari Kroasia! Supporter Tim Samurai Biru Melakukan Hal Tak Terduga di Piala Dunia Qatar

- Selasa, 6 Desember 2022 | 12:55 WIB
Jepang Kalah dari Kroasia! Supporter Tim Samurai Biru Melakukan Hal Tak Terduga (ftw.usatoday.com)
Jepang Kalah dari Kroasia! Supporter Tim Samurai Biru Melakukan Hal Tak Terduga (ftw.usatoday.com)

HARIANHALUAN.COM- Kekalahan Jepang pada fase 16 besar piala Dunia memaksanya harus pulang, reaksi tidak terduga diperlihatkan oleh suporter samurai biru itu.

Dalam lanjutan piala Dunia yang telah memasuki tahap 16 besar, jepang dipertemukan dengan Kroasia sebagai syarat lolos ke delapan besar, pertandingan itu berlangsung di stadion Al Janoub, Qatar pada 5 Desember 2022.

Pertandingan yang berlangsung sengit antara dua kesebelasan, namun jepang mampu unggul lebih dulu di babak pertama memalui gol yang diciptakan oleh D. Maeda pada menit 43'.

Baca Juga: Hasil Jepang vs Kroasia: Dramatis! Unggul Terlebih Dahulu Samurai Biru Tersingkir Lewat Adu Penalti

Korasia yang menyandang runner-up piala Dunia sebelumnya tidak ingin menyerah begitu saja, hasilnya pada menit 55', I. Perisic mampu menyamakan kedudukan setelah berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga S. Gonda tersebut.

Pertandingan yang diselesaikan dengan adu pinalti tersebut berhasil dimenangkan oleh Korasia setelah 3 algojo Jepang gagal melaksanakan tugasnya, hasil tersebut memaksa jepang untuk hengkang dari ajang 5 tahunan tersebut.

Kekecewaan juga dirasakan oleh suporter jepang, mereka harus mengakui keunggulan Timnas Kroasia, meski demikian, dalam keadaan sedih, para suporter jepang tetap melakukan pembersihan setelah pertandingan selesai dengan kantong sampah biru khas warna kebanggaan mereka.

Dilansir Harianhaluan.com dari dailymail.com, bahkan dalam kekalahan, suporter jepang tetap membersihkan stadion setelah tim kesayangan mereka selesai bertanding.

Dikutip Harianhaluan.com dari mothership.sg, "bagi orang jepang, ini adalah hal yang normal dilakukan" kata Hajime Moriyasu, dalam wawancara setelah pertandingan.

Halaman:

Editor: Jefli Bridge

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X