Program Donasi Iuran JKN-KIS, BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama dengan Optik R3 Kota Pariaman

Heldi Satria
- Rabu, 1 September 2021 | 13:45 WIB
BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama dengan Optik R3 Kota Pariaman
BPJS Kesehatan Jalin Kerjasama dengan Optik R3 Kota Pariaman

 

PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Dalam upaya membantu pembiayaan iuran peserta JKN - KIS segmen peserta Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) kelas 3, BPJS Kesehatan bersama dengan Optik R3 Kota Pariaman melakukan kerja sama dalam program donasi iuran JKN - KIS dengan skema crowdfunding.

Baca Juga: Dr Testru Kaji Strategi Pengembangan Kurban Produktif untuk Pemberdayaan Masyarakat

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Padang Yessy Rahimi mengungkapkan, program crowdfunding ini telah ada sejak 2015 lalu, diharapkan mampu mendorong minat masyarakat untuk bergotong royong membantu sesama agar memiliki perlindungan jaminan kesehatan. Menurutnya, animo masyarakat untuk berdonasi dalam program crowdfunding JKN - KIS.

"Pandemi Covid - 19 berdampak besar kepada masyarakat terutama dalam hal ekonomi di masyarakat, termasuk peserta JKN - KIS segmen PBPU. Di sisi lain, ada juga kelompok masyarakat tidak mampu yang belum terdaftar sebagai peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI). Hal disinilah kita harapkan kelompok masyarakat dengan kondisi finansial yang bercukupan, bisa ikut serta membantu kelompok masyarakat tersebut. BPJS Kesehatan melalui program crowdfunding siap memfasilitasinya," ujar Yessy.

Disamping itu Yessy mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Optik 3R yang telah berpartisipasi ikut serta dalam program crowdfunding. Dimana Optik R3 pada tahun sebelumnya melalui Corporate Social Responsibility (CSR) telah berdonasi membayarkan tunggakan iuran peserta JKN - KIS sebesar Rp. 1.500.000,- ( Satu juta lima ratus ribu rupiah) setiap bulannya.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Optik R3. Oleh karenanya kami memberikan penghargaan kepada Optik R3 sebagai bentuk apresiasi. Optik R3 telah menyalurkan donasi kepada peserta JKNKIS, khususnya untuk peserta JKNKIS yang menunggak, sebelumnya Optik R3 telah menyalurkan dana CSR. Terlebih lagi di masa Pandemi COVID-19 ini, sangat membantu masyarakat. Crowdfunding sebesar sepuluh juta rupiah dari Optik R3 akan didonasikan kepada peserta JKN - KIS yang menunggak iuran,. Sehingga status kepesertaan tersebut aktif dan dapat dipergunakan kembali" ujar Yessy.

Sementara itu pemilik Optik R3 Jafril mengatakan, kerja sama dengan BPJS Kesehatan tergerak karena melihat masyarakat sekitar yang kurang mampu terlebih lagi masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19. Tujuannya membantu masyarakat sekitar, karena di daerah sekitar Optik R3 banyak masyarakat kurang mampu.

"Tujuan kami ikut program crowdfunding, donasi iuran JKN - KIS ini karena saya tergerak melihat masyarakat disekitar optik banyak yang kurang mampu. oleh karenanya hati saya tergerak untuk membantu, kebetulan kami punya kelebihan rezeki, saya ikut membantu mereka dengan berdonasi membayarkan tunggakan iuran JKN - KIS dari masyarakat sekitar," ujar Jafril. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: rilis

Tags

Terkini

TP-PKK Muaro Jambi Studi Tiru ke Canloka Agam

Selasa, 30 November 2021 | 22:40 WIB

Indra Lesmana Dilaporkan Hilang di Kepulauan Mentawai

Selasa, 30 November 2021 | 19:11 WIB

Begal dengan Sajam Berhasil Gasak Motor di Kapau Agam

Selasa, 30 November 2021 | 18:55 WIB
X