Bantu Cari Bule Hilang di Mentawai, Diving Proklamator dan FIK UNP Diving Club Diterjunkan 

- Rabu, 1 September 2021 | 22:56 WIB
Tim Penyelam tiba di Kepulauan Mentawai
Tim Penyelam tiba di Kepulauan Mentawai

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM - Diving Proklamator Dan FIK UNP Diving Club diterjunkan langsung ke Kepulauan Mentawai untuk membantu melakukan Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap seorang Bule yang dilaporkan hilang beberapa hari lalu saat berenang menombak ikan di perairan laut pantai Katiet, Desa Bosua, Kecamatan Sipora Selatan.

Baca Juga: Pencarian Hari ke- 4 Bule Hilang, Tim SAR Mentawai Minta Bantuan Tim Penyelam Kantor SAR Padang

Hal tersebut disampaikan kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai, yang mana tim penyelam dari padang tersebut tiba di Kepulauan Mentawai siang tadi memggunakan kapal Mentawai Fast dan disambut langsung oleh Tim SAR Mentawai.

"Hari ini kita sudah melakuakan Operasi Pencarian dan Pertolongan terhadap korban hilang yang dibantu oleh tim penyelam dari Padang, namun hasilnya masih nihil, disamping itu pencarian di atas permukaan laut dan di sepanjang pantai katiet juga terus dilakukan sesuai dengan rencana Operasi, " ungkapnya.

Adapun tim gabungan yang ikut melakukan pencarian terhadap bule yang bernama Shaun Stephen Daly (27) tersebut, diantaranya Tim Rescue SAR Mentawai, TNI/POLRI, BPBD, KSB, Awak Media, Diving Proklamator Dan FIK UNP Diving Club, Pihak Resort, Masyarakat dan Tokoh Masyarakat Katiet.

Baca Juga: 3 Hari Pencarian Bule Australia yang Hilang di Mentawai Masih Belum Ditemukan

Ia menyebutkan pihaknya tetap menyiagaakan armada dan peralatan SAR untuk melakukan Operasi SAR lanjutan besok pagi, sedangkan personil ada yang beristirahat di Dermaga Sioban dengan kapal KN SAR RAMAWIJAYA 240 Mentawai dan Rib 03 Mentawai. Sementara Perahu Karet, Jetsky dan Skoci didiadakan di Katiet Kec Sipora Selatan beserta Tim.

Sementara Kondisi Cuaca pada saat pencarian hari ke 5 ini kata Akmal yaitu cuaca hujan ringan, Kecepatan Angin antara 2 - 6 Knots dengan Tinggi Gelombang antara 0,5 - 1,25 M. "Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh tim gabungan termasuk masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam operasi ini," tutupnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Redi

Tags

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X