Pencarian Bule Australia yang Hilang di Mentawai Selesai, Dilanjutkan Pemantauan

- Jumat, 3 September 2021 | 22:17 WIB
Proses pencarian bule hilang di Mentawai oleh tim SAR
Proses pencarian bule hilang di Mentawai oleh tim SAR

MENTAWAI, HARIANHALUAN.COM- Tujuh hari operasi pencarian terhadap seorang Bule hilang di perairan laut pantai Katiet, Desa Bosua, Kecamtan Sipora Selatan sementara dinyatakan selesai dan dilanjutkan dengan pemantauan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor SAR Kelas B Mentawai Akmal melalui Whatsapp Grup Basarnas, Sabtu (03/9/2021), dihentikannya sementara operasi SAR tersebut lantaran tidak adanya tanda-tanda atau petunjuk keberadaan korban.

"Kita sudah sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencarian terhadap saudara kita Shaun Stephen Daly berkebangsaan inggris dan tinggal di Australia ini, namun hasilnya masih nihil dan kedepan dilanjutkan dengan pemantauan, apabila menemukan tanda-tanda kita lanjutkan operasi SAR," ungkapnya.

Adapun upaya yang sudah dilakukan pada hari ke 7 ini diantaranya Tim SAR satu melakukan penyisiran sepanjang pantai katiet, tim SAR dua melakukan pencarian di laut memggunakan Kapal KN SAR RAMAWIJAYA 240 Mentawai dan long boat Pariwisata Mentawai mulai dari perairan laut Sioban sampai timur laut pulau Sipora.

Selanjutnya Tim SAR tiga menggunakan RIB 03 Mentawai, Sekoci, Jetsky, perahu Resort dan perahu karet melakukan penyelaman disekitar lokasi kejadian, sampai operasi selesai hasilnya nihil.

"Pada pukul 17:30 Wib Tim SAR Gabungan Melakukan evaluasi bersama seluruh potensi, pihak Agen (mewakili keluarga), Pihak Resort bahwa OPS SAR diusulkan selesai dan dilanjutkan pemantauan. Apabila ada tanda-tanda, maka OPS SAR dibuka kembali," pungkasnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Sumber: Redi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andalas Santri's Camp di Padang Panjang Resmi Ditutup

Sabtu, 27 November 2021 | 14:15 WIB

Wako Fadly Amran Sampaikan Ranperda APBD 2022

Jumat, 26 November 2021 | 22:30 WIB

Bupati Agam Lepas 40 Bibit Ikan di Launching Baganang

Jumat, 26 November 2021 | 16:45 WIB
X