Kolaborasi Pemko Padang Panjang-BKPRMI, Pembinaan Remaja Masjid Berkembang Pesat

Milna Miana
- Sabtu, 4 September 2021 | 06:36 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Padang Panjang, Kasbi, S.Pd.I, S.Pd, M.Pd.i dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam, M.Ag.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Padang Panjang, Kasbi, S.Pd.I, S.Pd, M.Pd.i dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam, M.Ag.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Berkat kerja sama antara Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dengan Pemko Padang Panjang, sejak 2015 hingga sekarang sudah banyak pelatihan dan pembinaan yang diberikan kepada generasi muda dan remaja masjid di kota ini.

Hal ini diutarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) BKPRMI Padang Panjang, Kasbi, S.Pd.I, S.Pd, M.Pd.i dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sumbar, Dr. Nurlizam, M.Ag, Jumat (3/9).

Baca Juga: Wako Padang Panjang: Wisata Budaya itu Soal Narasi

"Kami berharap melalui pembinaan ini, menjadikan mereka siap untuk berkontribusi dalam kegiatan kemasyarakatan," sebut Nurlizam dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang, Sabtu (4/9).

Sementara Kasbi menyebutkan, hubungan harmonis dan kerja sama antara BKPRMI dan Pemko dalam kegiatan pembinaan pemuda dan remaja sudah berlangsung lama. Banyak aktivitas positif bagi generasi muda yang sudah terlaksana.

Baca Juga: Tim Monev Kemendagri Puji Kelurahan Ganting Padang Panjang

“Seperti pelatihan dan outbound pemuda remaja masjid selama tiga hari di tahun 2015. Melaksanakan wirid remaja serentak di 35 masjid se-Kota Padang Panjang sekali dua minggu pada tahun 2015. Melaksanakan wirid remaja gabungan sekali sebulan tahun 2016-2021. Mendorong terbentuknya remaja masjid pada setiap masjid yang ada di Kota Padang Panjang,” papar Kasbi.

Selain itu, tambahnya, mengadakan Festival Anak Shaleh (FASI) yang merupakan ajang penampilan bakat dan prestasi generasi muda Islam di Kota Padang Panjang.

“Juga mendorong dan memfasilitasi anak-anak Padang Panjang untuk tampil dan menjadi peserta mewakili Sumbar dalam FASI Nasional yang akan diadakan pada November 2021 mendatang,” sebutnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Gelar Rakerda, HIPMI Sumbar Bakal Bahas Ini

Minggu, 26 Juni 2022 | 09:23 WIB

Padang Panjang Boyong Tiga Penghargaan dari KPK

Kamis, 23 Juni 2022 | 09:10 WIB
X