Wako Padang Panjang Ajak Pemuda KNPI Berproses jadi Pemimpin

Milna Miana
- Minggu, 5 September 2021 | 13:22 WIB
Wako Padang Panjang Fadly Amran (tengah).
Wako Padang Panjang Fadly Amran (tengah).

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengajak para pemuda yang tergabung dalam Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dapat berproses menjadi pemimpin di tengah masyarakat. Hal tersebut diungkapkannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD KNPI Kota Padang Panjang, Sabtu, (4/9), di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota.

Kepemimpinan yang dimaksud ialah kepemimpinan yang mau berkorban.

Baca Juga: Dinkes Padang Panjang Terus Agendakan Vaksinasi untuk Warga

"Pengorbanan bagian dari proses yang tidak mudah. Sama seperti kita belajar. Kepemimpinan adalah proses. Jadi harus ditanamkan dari usia dini. Makin tak acuh sejak dini, akan berpengaruh ketika dewasa nanti," katanya dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang, Minggu (5/9).

Fadly turut mengimbau para pemuda di KNPI dapat memberi manfaat di tengah masyarakat meski di lingkungan kecil sekalipun.

Baca Juga: Kolaborasi Pemko Padang Panjang-BKPRMI, Pembinaan Remaja Masjid Berkembang Pesat

"Jangan menjadi pemuda yang egois, memikirkan diri sendiri. Tetapi jadilah pemuda yang peduli, memikirkan masyarakat bangsa dan negara, sehingga pembelajaran disetiap kegiatan KNPI akan berdampak ke depannya," lanjutnya.

Menurutnya, bila dari dini sudah membina menjadi pemimpin yang berkorban, peduli, merasakan keluh-kesah masyarakat, serta baik di tengah masyarakat, maka aura kepemimpinan itu akan muncul dengan sendirinya.

"Pengalaman tidak akan berbohong. Proses tidak akan mengkhianati hasil.
Jadi inilah alasan pentingnya KNPI, khususnya KNPI Kota Padang Panjang untuk betul-betul hadir bagi pemuda-pemudi di Padang Panjang. Selamat menjalankan rakerda sebagai suatu rangkaian yang mesti dijalani," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Pemko Pariaman Lakukan Pengamanan Aset Daerah

Sabtu, 21 Mei 2022 | 21:48 WIB

Volume Sampah Kota Pariaman Alami Peningkatan

Sabtu, 21 Mei 2022 | 18:17 WIB
X