Jenazah Amran St Sidi Disemayamkan di Rumah Duka Patimura Padang

Milna Miana
- Senin, 6 September 2021 | 11:43 WIB
Wako Padang Panjang bersama Ayahanda Amran St Sidi.
Wako Padang Panjang bersama Ayahanda Amran St Sidi.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. H. Amran Sutan Sidi Sulaiman, ayahanda Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, berpulang ke Rahmatullah, Senin (6/9).

Haji Amran wafat dalam usia 92 tahun sekitar pukul 06.00 WIB di RSI Siti Rahmah Padang. Almarhum dikenal sebagai tokoh masyarakat Sumatera Barat yang memiliki kepedulian yang sangat tinggi, khususnya dibidang pendidikan dan kesehatan. Pria yang berasal dari Nagari Panyalaian, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar itu, merupakan pendiri Universitas Baiturrahmah dan RSI Siti Rahmah.

Baca Juga: Amran St Sidi, Ayah dari Wako Padang Panjang Meninggal Dunia

Semasa hidupnya, Haji Amran dikenal sebagai sosok pengusaha sukses, pekerja keras, dan suka bergaul dengan berbagai kalangan.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah Haji Amran disemayamkan di rumah duka di Jalan Patimura, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Rencananya almarhum akan dimakamkan di Komplek Baiturrahmah ba’da Zuhur ini.

Baca Juga: Hadir di Padang Panjang, Fadly Amran Apresiasi Tambo Art Center

Mendengar kabar duka tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang Panjang, Drs. Ampera Salim, SH, M.Si menyampaikan rasa belasungkawa.

"Semoga amal ibadah ayahanda beliau semasa hidupnya diterima di sisi Allah SWT dan ditempatkan di tempat yang layak disisi-Nya," katanya dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang, Senin (6/9). (*)

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Terkini

TP-PKK Muaro Jambi Studi Tiru ke Canloka Agam

Selasa, 30 November 2021 | 22:40 WIB

Indra Lesmana Dilaporkan Hilang di Kepulauan Mentawai

Selasa, 30 November 2021 | 19:11 WIB

Begal dengan Sajam Berhasil Gasak Motor di Kapau Agam

Selasa, 30 November 2021 | 18:55 WIB
X