Gunakan Mesin Tempel 15 Pk, Area Jelajah Nelayan Sumbar akan Lebih Jauh

- Minggu, 12 September 2021 | 12:43 WIB

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Nelayan yang tergabung dalam kelompok pengelolaan pemasaran di Kota Padang mendapatkan bantuan berupa 224 unit mesin tempel 15 PK dan 10 unit Sarana Pemasaran Bergerak (SPG) berupa motor roda tiga dari Pemprov Sumbar.

"Bantuan ini untuk membantu meningkatkan pendapatan nelayanan sehingga perekonomian juga terangkat," kata Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat menyerahkan bantuan tersebut di halaman Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan Sumbar, Minggu (12/9/2021).

Baca Juga: Pemerintah Naikan PNBP Perikanan Tangkap, Pendapatan Nelayan dan ABK Terancam Turun

Dia mengatakan dengan mesin tempel 15 PK area jelajah nelayan akan lebih jauh sehingga kemungkinan untuk mendapatkan ikan juga menjadi lebih besar.

Dengan demikian nelayan bisa mendapatkan penghasilan yang lebih baik sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan.

Baca Juga: Kelompok Nelayan di Pariaman Dimonitor OPD Terkait, Keluhkan Hasil Tangkapan Turun

Sementara sepeda motor roda tiga digunakan untuk menjual produk perikanan hasil penangkapan dari kelompok ke konsumen sehingga masyarakat juga akan mendapatkan ikan yang masih segar.

Dia berharap bantuan tersebut bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya sehingga nantinya bisa ditambah dengan bantuan yang lain.

Wakil Ketua DPRD Sumbar, Suwirpen Suaib mengatakan masih banyak nelayan yang termasuk kedalam masyarakat ekonomi lemah karena itu dibutuhkan dorongan dari pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraannya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

TP-PKK Muaro Jambi Studi Tiru ke Canloka Agam

Selasa, 30 November 2021 | 22:40 WIB

Indra Lesmana Dilaporkan Hilang di Kepulauan Mentawai

Selasa, 30 November 2021 | 19:11 WIB

Begal dengan Sajam Berhasil Gasak Motor di Kapau Agam

Selasa, 30 November 2021 | 18:55 WIB
X