Pimpinan Muhammadiyah Takziah ke Rumah Dinas Wako Padang Panjang

- Selasa, 14 September 2021 | 07:47 WIB
Dok Kominfo Padang Panjang
Dok Kominfo Padang Panjang

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Tujuh hari meninggalnya H. Amran Sutan Sidi Sulaiman, ayahanda Wali Kota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Pimpinan Muhammadiyah Sumatera Barat dan se-Pabasko takziah ke Rumah Dinas Wali Kota, Senin (13/9).

Dengan suara yang masih serak Wako Fadly menceritakan pengalamannya bersama ayahandanya selama beliau hidup.

Baca Juga: Jenazah Amran St Sidi Disemayamkan di Rumah Duka Patimura Padang

"Ayahanda kami idealisme sekali. Sejak masa-masa saya sekolah dulu, pengurus Muhammadiyah memang sering berkunjung dan sangat dekat dengan almarhum," ceritanya dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang, Selasa (14/9/2021).

Tahun 2001, tambah Fadly, keluarganya sama-sama berangkat haji dengan rombongan Muhammadiyah bahkan berangkat dengan jamaah negara lain, seperti Singapura dan sebagainya. "Benar-benar momen yang tidak bisa dilupakan," ucapnya.

Dikatakan Fadly, prinsip Papanya memang benar-benar dipegangnya. "Kalau Papa suka disampaikan, kalau tidak, juga disampaikan. Ini hal yang sangat dipegang teguh semasa Papa hidup," ucapnya.

Baca Juga: Amran St Sidi, Ayah dari Wako Padang Panjang Meninggal Dunia

Fadly sangat bersyukur Papa bisa dikebumikan di area Masjid Baiturrahmah yang nantinya semua orang bisa berdatangan ke sana.

"Semoga dengan semua yang Papa ajarkan kepada kami dan juga Muhammadiyah, pendidikan Sumatera Barat bisa diteruskan dan dijadikan ilmu bagi yang menerima," tuturnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Wabup Agam Jadi Narasumber dalam Raker IDI Agam

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 19:02 WIB

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB
X