Dengan JKN-KIS, Dilla Tak Canggung Untuk Berobat

- Selasa, 14 September 2021 | 16:11 WIB
Dilla (20) sangat terbantu dengan adanya JKN-KIS
Dilla (20) sangat terbantu dengan adanya JKN-KIS

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.COM - Sejak adanya program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), Dilla (20) sangat terbantu. Kenapa tidak, gadis yang masih berstatus mahasiswi itu bisa berobat ke rumah sakit tanpa harus memikirkan biaya pengobatan.

Mahasiswa yang rutin bekerja sambilan menolong orangtuanya itu, terdaftar sebagai peserta JKN-KIS di Kota Payakumbuh.

"Alhamdulillah, dengan JKN-KIS, pengobatan sangat tertolong sekali. Ini sudah saya alami berkali kali. Setiap berobat tidak pernah bayar, semuanya sudah ditanggung oleh pemerintah," kata Dilla baru-baru ini.

Diceritakan Dilla ketika memanfaatkan BPJS JKN-KIS untuk berobat. Waktu itu, katanya, dirinya tidak enak badan. Dilla pun berupaya mengobati dirinya sendiri dengan membawa  tidur dan istirahat dengan cukup.

Akan tetapi, sewaktu dirinya bangun tidur, Dilla merasakan badannya sangat panas. "Saya merasa takut dan berfikiran aneh, nanti kalau demam saya tidak turun dan semakin parah, akhirnya saya memutuskan untuk periksa ke Puskesmas bersama," ujarnya

Untung saja, katanya lagi, dirinya sudah memilki kartu JKN-KIS. Sehingga dirinya bisa pakai untuk berobat waktu itu. Ketika memanfaatkan JKN-KIS, Dilla mengakui dirinya diperiksa dan diberikan pelayanan yang baik oleh pihak Puskesmas termasuk perawatan oleh perawat-perawat disana.

"Beruntung sekali dengan adanya program JKN-KIS, saya tidak perlu menggunakan uang saku untuk biaya pengobatan karena semua sudah ditanggung oleh program JKN-KIS," katanya.

Jauh-jauh hari sebelumnya, Dilla pernah dengan memanfaatkan pelayanan BPJS Kesehatan. Yaitu ketika berobat kulit kerumah sakit.

"Saat berobat juga dilayani dengan baik dan semuanya gratis. Sekarang, Alhamdulillah kulit saya sehat dan tidak ada masalah lagi," katanya lagi.

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Terus Diminati, Pelanggan Premium PLN Semakin Bertambah

Senin, 27 September 2021 | 19:40 WIB

3 Desa di Pariaman Terima DAK Program Sanitasi Rp1,2 M

Senin, 27 September 2021 | 16:00 WIB

14 Karya Budaya Sumbar Ditetapkan Sebagai WBTbI

Senin, 27 September 2021 | 13:45 WIB

Limbah Medis B3 dan TPA di Sumbar Mulai Penuh

Senin, 27 September 2021 | 12:33 WIB
X