Kabar Duka, Ponpes Nurul Iman di Dharmasraya Ludes Terbakar

- Rabu, 15 September 2021 | 10:05 WIB
Kebakaran yang terjadi di kompleks Pondok Pesantren Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (15/09) dinihari tadi.
Kebakaran yang terjadi di kompleks Pondok Pesantren Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Rabu (15/09) dinihari tadi.

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak enam unit bangunan kelas dan kantin di kompleks Pondok Pesantren Nurul Iman di Jorong Pisang Rebus Kecamatan Sitiung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, dilaporkan hangus terbakar Rabu (15/09) dinihari tadi.

Kapolres setempat, AKBP Anggun Cahyono SIK, melalui siaran persnya mengatakan kebakaran tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 00.45 WIB.

"Berdasarkan keterangan saksi mata, dugaan sementara titik api berasal dari kompor gas yang masih menyala di salah satu bangunan kantin di kompleks pondok tersebut, " ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskan, setelah menerima laporan informasi dari warga pihaknya segera menurunkan petugas Kepolisian Sektor Sitiung untuk melakukan langkah-langkah penanganan serta menghubungi pihak Pemadam Kebakaran Kabupaten Dharmasraya.

Menurutnya, dari hasil penyelidikan sementara petugas terhadap peristiwa tersebut dinyatakan tidak menimbulkan korban jiwa namun pemilik yayasan mengalami kerugian hingga Rp550 juta.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar senantiasa waspada terhadap potensi bencana kebakaran.

"Jangan tinggalkan rumah atau bangunan disaat kompor masih menyala, " sebutnya.

Terpisah, Kepala Bidang Trantibum dan Damkar pada Satpol-PP Kabupaten Dharmasraya, Junisman, mengatakan pihaknya menerjunkan sebanyak tiga regu Damkar untuk mengatasi kebakaran itu agar tidak meluas ke bangunan lainnya.

"Api sudah bisa dikendalikan pada pukul 02.30 WIB dan saat ini lokasi peristiwa sudah berada dalam status hijau," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Rahma Nurjana

Tags

Terkini

Gempa Berkekuatan 4,7 Magnitudo Guncang Pariaman

Senin, 20 September 2021 | 20:51 WIB

Diperpanjang Dua Pekan, Kota Padang Tetap PPKM Level 4

Senin, 20 September 2021 | 18:55 WIB

43 Warga Ikuti Vaksinasi di Banca Laweh Padang Panjang

Senin, 20 September 2021 | 16:45 WIB

Hoaks Hambat Target Vaksinasi 4,4 Juta Orang di Sumbar

Senin, 20 September 2021 | 13:55 WIB
X