RSUD M Zein Painan Tingkatkan Pelayanan Pendaftaran Pasien dan Poliklinik

- Rabu, 15 September 2021 | 19:55 WIB
RSUD M Zein Painan Tingkatkan Pelayanan Pendaftaran Pasien dan Poliklinik
RSUD M Zein Painan Tingkatkan Pelayanan Pendaftaran Pasien dan Poliklinik

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan terus mengupayakan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat. Kali ini fokus utamanya yaitu pendaftaran pasien hingga memaksimalkan poliklinik.

Untuk membahas hal tersebut, manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr M Zein Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, selenggarakan rapat internal bersama seluruh petugas pendaftaran rawat jalan dan petugas ruangan di poliklinik.

Rapat internal yang dipimpin Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medis, dr Reyantis Capanay itu, digelar di ruang Poliklinik Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: Positif Covid-19 Hari iNi Dilaporkan Bertambah 3.948 Kasus

Selain petugas pendaftaran dan petugas ruangan, rapat internal itu juga dihadiri Kasi Pelayanan, Zaiyar Efrita, dan Kasi Keperawatan, Adek Imelda Syam. Kegiatan itu juga diikuti oleh Kepala Instalasi Medical Record, dan Kepala Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit.

Kabid Pelayanan Medis RSUD dr M Zein Painan, Reyantis Capanay mengatakan bahwa sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD), pihaknya di rumah sakit akan terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Yang kita bahas dalam rapat internal ini adalah persoalan-persoalan terbaru tentang pendaftaran, poliklinik, dan alur pendaftaran selama pandemi Covid-19. Sebab dalam mendukung percepatan pencegahan Covid-19, ada beberapa hal yang harus dipatuhi dan ditaati oleh pengunjung rumah sakit agar mereka merasa nyaman, dan tidak merasa takut akan tertular oleh virus corona," katanya.

Dikatakan juga bahwa untuk kenyamanan pasien dalam mendapatkan pelayanan medis, pihaknya juga membahas teknik lapangan yang berkaitan dengan pendaftaran pasien baru dan pasien lama.

"Dari berbagai persoalan yang mengemuka dalam rapat internal ini, kita lakukan pembahasannya satu persatu, dan juga dicarikan solusi pemecahan masalahnya. Sebab kita ingin bagaimana kenyamanan pelayanan sebagaimana diharapkan oleh masyarakat benar-benar tercapai di masa pandemi Covid-19 ini," tutupnya. (*)

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Tags

Terkini

Pemkab Pasbar Dukung Pembangunan Rumah Bersubsidi

Sabtu, 25 September 2021 | 18:40 WIB

Ratusan Ibu-ibu di Solok Dapat Bantuan Hortikultura

Sabtu, 25 September 2021 | 17:55 WIB

Sumbar Siapkan Dana Pendamping untuk Dua TPA

Sabtu, 25 September 2021 | 14:33 WIB

Buruan, Pendaftaran Calon Uda Uni Solsel Sudah Buka

Jumat, 24 September 2021 | 19:12 WIB
X