Baru 4,5 Persen Remaja Sumbar Divaksin Dosis Pertama

- Kamis, 16 September 2021 | 08:55 WIB
Penyuntikan vaksin remaja di Sumbar.
Penyuntikan vaksin remaja di Sumbar.

PADANG, HARIANHALUAN.COM - Berdasarkan data sementara vaksinasi remaja di Sumbar untuk dosis pertama baru 4,5 persen. Sementara untuk dosis kedua baru sekitar 2 persen.

Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy meminta kesediaan orang tua siswa SMA/SMK dan SLB di provinsi itu untuk mengizinkan anaknya untuk mengikuti program Gebyar Vaksinasi agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan.

Baca Juga: Dukung Program Pemerintah Lakukan Vaksinasi, Polda Sumbar Raih Penghargaan dari Pemprov

"Vaksin ini aman dan halal. Orang tua tidak perlu cemas. Dengan melakukan vaksinasi maka pembelajaran tatap muka di sekolah bisa dipercepat," katanya.

Wagub menyebutkan, sejak beberapa hari terakhir program Gebyar Vaksin telah diluncurkan untuk siswa SMA/SMK dan SLB se-Sumbar untuk mengecar cakupan vaksinasi remaja yang masih rendah.

Baca Juga: Target Pemerintah 208 Juta Penduduk Indonesia Vaksinasi Covid-19

"Vaksinasi ini adalah sebuah ikhtiar agar pandemi COVID-19 bisa segera berakhir. Karena itu butuh dukungan semua pihak," katanya.

Ia meminta siswa yang telah divaksin mengajak teman-temannya untuk ikut divaksin. Juga mengajak orang tua yang masih belum divaksin.

"Kita tidak batasi hanya untuk siswa. Siapa saja boleh. orang tua siswa juga boleh. Kalau vaksinnya kurang tinggal kabari dan akan segera dikirim dari provinsi," katanya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Tags

Terkini

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Terpopuler

X