Padang Panjang dan PDAM Komit Terapkan GCG

- Kamis, 16 September 2021 | 11:20 WIB
Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Direktur PDAM, Adrial A. Bakar, ST menandatangani Pernyataan Bersama Komitmen Penerapan GCG pada Perum Air/PDAM se-Sumatera Barat, Rabu (15/9), di Balcone Hotel Bukittinggi.
Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Direktur PDAM, Adrial A. Bakar, ST menandatangani Pernyataan Bersama Komitmen Penerapan GCG pada Perum Air/PDAM se-Sumatera Barat, Rabu (15/9), di Balcone Hotel Bukittinggi.

PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Pemko dan PDAM berkomitmen menerapkan Good Corporate Governance (GCG) guna meningkatkan kinerja dan tata kelola perusahaan yang baik di Kota Serambi Mekkah ini.

Hal itu ditandai dengan keikutsertaan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dan Direktur PDAM, Adrial A. Bakar, ST menandatangani Pernyataan Bersama Komitmen Penerapan GCG pada Perum Air/PDAM se-Sumatera Barat, Rabu (15/9), di Balcone Hotel Bukittinggi.

Baca Juga: Tarif Belum FCR, Komitmen Pemda Dibutuhkan untuk Subsidi PDAM

Pernyataan komitmen ini turut disaksikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, SP, Direktur Pengawasan Badan Layanan Umum, Badan Layanan Umum Daerah, dan Badan Usaha Milik Desa (BPKP), Juliver Sinaga, Ak., M.M serta pejabat terkait.

Menyikapi penandatanganan komitmen ini, Wawako Asrul mengatakan akan menindaklanjutinya.

Baca Juga: Mentawai, Pariaman dan Dharmasraya Belum Tersentuh PDAM

"Nanti kita akan meminta persetujuan dengan DPRD berkaitan dengan masalah tarif, pernyataan modal. Kita berharap kinerja PDAM akan meningkat dan lebih baik lagi dalam pelayanannya kepada masyarakat," katanya dikutip dari Facebook Kominfo Padang Panjang, Kamis (16/9/2021).

Sementara itu, Adrial mengatakan, terkait GCG yang mengacu pada Kemendagri Nomor 21 Tahun 2020, gubernur akan menetapkan range tarif atas dan tarif bawah yang berlaku di setiap PDAM Kabupaten/Kota.

"Dari hasil perhitungan yang ditetapkan gubernur, PDAM dengan wali kota menghitung kembali tarif yang berlaku apakah itu di dalam range atau di bawah range," ujarnya.

Halaman:

Editor: Milna Miana

Sumber: rilis

Tags

Terkini

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Terpopuler

X