40 Keltan di Dharmasraya Terima Bantuan Alsintan dari Kementerian Pertanian RI

- Kamis, 16 September 2021 | 13:10 WIB
Suasana kegiatan penyerahan bantuan yang merupakan hasil pokok-pokok pikiran salah seorang Anggota DPR-RI asal daerah pemilihan Sumbar I dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr H Hermanto SE, dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Pertanian setempat, Kamis (16/09).
Suasana kegiatan penyerahan bantuan yang merupakan hasil pokok-pokok pikiran salah seorang Anggota DPR-RI asal daerah pemilihan Sumbar I dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr H Hermanto SE, dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Pertanian setempat, Kamis (16/09).

PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 40 Kelompok Tani (Keltan) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, menerima bantuan berupa Alat Mesin Pertanian (Alsintan) dari pihak Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Kamis (16/09).

Pantauan HarianHaluan. Com, penyerahan bantuan yang merupakan hasil pokok-pokok pikiran salah seorang Anggota DPR-RI asal daerah pemilihan Sumbar I dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Dr H Hermanto SE, dipusatkan di Halaman Kantor Dinas Pertanian setempat.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Dharmasraya, Darisman melalui Sekretaris Dinas tersebut, Martin Effendi, mengapresiasi upaya dan kepedulian yang ditunjukkan oleh Hermanto itu terhadap para petani yang merupakan bidang usaha paling banyak dilakoni oleh masyarakat daerah itu.

Baca Juga: Ini Daftar Nama Lima Saksi yang Diperiksa KPK Terkait Kasus Proyek Stadion Mandala Krida

"Seiring perkembangan zaman maka tuntutan kebutuhan akan teknologi bidang pertanian juga semakin meningkat, sehingga dibutuhkan kerja keras semua pihak untuk memenuhi semua itu," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut pihaknya mengimbau kepada seluruh kelompok tani penerima bantuan agar memanfaatkan fasilitas yang diberikan itu sebaik dan seefektif mungkin guna menunjang upaya peningkatan hasil panen masyarakat.

"Semoga apa yang telah diupayakan pemerintah bersama pihak terkait secara berjenjang ini, bisa memberikan manfaat yang besar bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat petani di Dharmasraya, " sebutnya.

Sementara itu, Anggota DPR-RI Dr H Hermanto SE, dalam sambutannya mengungkapkan tekad untuk selalu membantu masyarakat petani di Dharmasraya.

"Sesuai bidang tugas saya di Komisi IV, tak hanya alsintan tapi kami juga akan mengupayakan penyediaan sarana irigasi dan pemenuhan bibit ikan bagi kelompok masyarakat, " sebutnya.

Halaman:

Editor: Heldi Satria

Sumber: Advertorial

Tags

Terkini

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Terpopuler

X