Operasi Bina Waspada Singgalang 2021 Satbinmas Polres Sijunjung Sambangi Ponpes Darul Fallah

- Kamis, 16 September 2021 | 21:05 WIB
Kasat Binmas Iptu Syafril didampingi Kasatgas Preemtif Ipda Sakri serta personil Bhabinkamtibmas saat memberikan himbauan tentang antisipasi masuknya aliran sesat dan Deradikalisasi serta anti Pancasila sejak dini kepada para Santri Ponpes Darul Fallah Lubuk Tarok, Kamis (16/9/2021)
Kasat Binmas Iptu Syafril didampingi Kasatgas Preemtif Ipda Sakri serta personil Bhabinkamtibmas saat memberikan himbauan tentang antisipasi masuknya aliran sesat dan Deradikalisasi serta anti Pancasila sejak dini kepada para Santri Ponpes Darul Fallah Lubuk Tarok, Kamis (16/9/2021)

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.COM- Untuk menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme, dan radikalisme serta anti Pancasila. Personil Satbinmas, Bhabinkamtibmas dan personil Polres Sijunjung yang terlibat dalam Operasi Bina Waspada Singgalang 2021 sambangi Pondok Pesantren Darul Fallah Kenagarian Lubuk Tarok Kecamatan Lubuk Tarok, Kamis (16/9/2021).

Kegiatan di pimpin oleh Kasat Binmas Polres Sijunjung Iptu Syafril selaku Kaset Ops dan didampingi Kasatgas preemtif Ipda Sakri bersama empat orang anggota.
Personil yang terlibat memberikan himbauan, penyuluhan serta sosialisasi terhadap para santri, majelis guru Pondok pesantren Darul Fallah tentang antisipasi masuknya aliran sesat dan Deradikalisasi serta anti Pancasila.

Kasat Binmas juga memberikan himbauan terhadap para Santri, agar jangan mudah terpancing dan terpengaruh informasi Hoax dan hasutan oleh pihak yang tidak bertanggungjawab yang bisa merugikan diri sendiri dan mengancam persatuan kesatuan bangsa.

Kapolres Sijunjung AKBP Muhammad Ikhwan Lazuardi SH,S.IK,MH melalui Kasatbinmas Iptu Syafril didampingi Kasubag Humas AKP Ajo Nasrul mengatakan bahwa selain melaksanakan tugas edukasi tentang paham radikalisme, juga memberikan edukasi dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

“Intinya, Operasi Bina Waspada ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran serta kewaspadaan kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila dan terorisme untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, sekaligus mengedukasi masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan aktivitas nya, “ ujarnya.

Iptu Syafril juga berpesan kepada para santri yang saat ini menimba ilmu di pondok pesantren agar rajin dan giat belajar agar menjadi pemuda dan pemudi penerus bangsa Indonesia yang berprestasi dan bisa membuat bangga bangsa, negara, agama dan keluarga.

"Walaupun pembelajaran dimasa pandemi Covid 19 ada yang dilakukan secara virtual atau online, namun masih banyak cara lain untuk menimba pelajaran dan menuntut ilmu, sesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini,. Yang terpenting jangan pernah menyerah untuk terus belajar," katanya. (*)

 

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

25 Nagari di Agam Gelar Pilwana Serentak

Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:25 WIB

OPD Diminta Padang Panjang Diminta Bersinergi

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:55 WIB

Genius Umar Tinjau Proyek Infrastruktur di 3 Desa

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:38 WIB

Ini Pemenang Desain Batik Padang Pariaman

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:04 WIB

Update Covid-19 di Bukittinggi, Satu Meninggal

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:19 WIB

Gratifikasi yang Mesti Dipahami ASN

Rabu, 27 Oktober 2021 | 19:17 WIB
X