42 Nakes RSUD Painan Jalani Vaksinasi Tahap Ketiga 

- Sabtu, 18 September 2021 | 18:58 WIB
Nakes RSUD Painan jalani vaksin
Nakes RSUD Painan jalani vaksin

PESISIR SELATAN, HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 42 tenaga kesehatan (Nakes) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein Painan menjalani vaksinasi tahap ketiga di aula rumah sakit setempat. 

Tenaga kesehatan yang ada di rumah sakit itu sudah mendaftar sebelumnya untuk mengikuti vaksinasi tahap ketiga. Mereka secara bergantian menuju ke tempat kegiatan. 

Prosesnya dimulai dari meja pendaftaran, guna melaporkan kehadiran, cek kesehatan jasmani dengan pengukuran tensi, skrining oleh dokter, vaksinasi dengan vaksin moderna dan penginputan data peserta vaksin secara online. 

Direktur RSUD M Zein Painan, Sutarman menyebutkan jumlah peserta yang telah mendaftar guna diberikan vaksinasi tahap ketiga pada adalah sebanyak 42 peserta. 

"Ya, petugas vaksinator mengatur kedatangan para peserta, sehingga bisa bergiliran dan tidak tiba serentak, untuk menghindari kerumunan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes)," katanya, Jumat (17/9/2021).

Dia mengatakan jadwal vaksin kedepan direncanakan akan dilaksanakan 2 kali sepekan. Hal ini guna mempercepat capaian vaksinasi tahap ketiga bagi tenaga kesehatan di rumah sakit sehingga diharapkan dapat memutus mata rantai penularan Covid 19. 

"Penyuntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 hanya diberikan kepada tenaga kesehatan saja. Vaksinasi dosis ketiga itu bertujuan untuk memberikan perlindungan dan proteksi tambahan kepada para tenaga kesehatan, mengingat tingginya risiko tenaga kesehatan terpapar Covid 19," jelasnya. (*)

Editor: Jefli Bridge

Tags

Terkini

Anak Usia 7-13 Tahun Berisiko Tinggi Stunting

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12 WIB

Batu Kambiang Agam Vaksinasi 370 Warganya

Rabu, 20 Oktober 2021 | 14:33 WIB

108 Hektare Lahan Sumbar tak Ada Kejelasan Hukum

Rabu, 20 Oktober 2021 | 13:45 WIB

Terpopuler

X