Bus Terjun ke Danau Singkarak

- Kamis, 8 Januari 2015 | 19:51 WIB

Pantauan Haluan di lokasi kejadian,  kondisi mini bus dan sedan Toyota Corolla DX sama-sama ringsek ke pinggir danau, sementara kedai Ampera Uni Esi yang bagian dapurnya dihantam Bus Jasa Malindo roboh de­ngan kondisi po­rak-poranda.

Menurut Tono (35) seorang saksi di lokasi kejadian, Bus Jasa Malindo berangkat dari Kota Solok menuju Bukittinggi.  Saat melintasi ping­giran Danau Singkarak di Tembok Nagari Kacang, Kecamatan X Koto Singkarak sekitar pukul 11. 30 WIB, Bus Jasa Malindo itu terlihat kejar-kejaran degan mobil Tanjung Jaya dengan jurusan yang sama.

Namn karena cuaca hujan sopir terlihat membanting stir ke kiri yang menyebabkan bus yang melaju ken­cang itu  oleng dan menabrak Mobil Toyota DX dan rumah makan lalu masuk ke Danau Singkarak. “Saya lihat Jasa Malindo itu seperti terbang. Untungnya, ada mobil dan kedai, kalau tidak mungkin mini bus ter­bang jauh ke dalam Danau,” ungkap Tono.

Winda Risida (25 tahun), salah seorang korban yang duduk di sam­ping sopir Jasa Malindo di Rumah Sakit Umum Kota Solok, mengaku sangat ketakutan dan telapak kaki­nya terasa berair ketika sopir PO Jasa Malindo, Erwin (35) menge­mudi­kan kendaraan dengan kecepatan tinggi.

Ketakutan alumni STAIN Bu­kit­tinggi Jurusan Teknik Infor­matika ini semakin bertambah, ketika melihat Erwin gelagapan dalam mengemudikan mobil. Erwin gela­gapan karena rem mobil blong seketika dan kendaraan melaju semakin kencang.

Belum sempat Winda minta sopir untuk menurunkan kecepatan, PO Jasa Malindo telah menabrak sebuah sedan yang sedang parkir di depan warung nasi Ampera Uni Esi. Kontan saja sedan Toyota Corolla DX, BA 1535 AW milik pemilik warung nasi itu meluncur masuk Danau Singkarak.

Sesaat setelah membentur se­dan, PO Jasa Malindo BA 7917 HU itu terbanting dan menabrak dapur  Ampera Uni Esi. Warung nasi roboh seketika dan mobil terjungkal masuk danau.

“Semua penumpang menjerit histeris ketakutan ketika mobil kecebur danau. Untung mobil ter­perosok di daerah yang dangkal, sehingga semua penumpang bisa keluar sekalipun dalam keadaan luka-luka,” ujar warga Kelurahan VI Suku Kota Solok ini sambil mem­e­gang keningnya yang terluka.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Bertahan dari Pandemi Covid-19, UMKM Harus Go Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:44 WIB

Harga Mulai Stabil, Petani Karet di Pasaman Senang

Senin, 18 Oktober 2021 | 08:09 WIB

Terpopuler

X