Edwin Suprayogi: Laporkan Jika Ada Keluhan

Administrator
- Senin, 12 Januari 2015 | 19:39 WIB

“Kita berharap pihak RSUD Sijunjung lebih me­ngutamakan pelayanan kepada masyarakat yang benar-benar sedang sakit, karena akibat pelayanan yang kurang bagus itu membuat warga yang sakit semakin parah,” katanya.

Nurfahmi juga menu­tur­kan, pembenahan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung yang pada mulanya direncanakan untuk menjadi RS rujukan, perlu segera dilakukan, karena pem­benahan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelaya­nan kepada warga masyarakat Kabupaten Sijunjung yang akan berobat ke RSUD. “Ka­rena itu perlu dilakukan pembenahan manajeman baik terkait persoalan struktural atau para pejabat yang bertugas di RSUD Sijunjung maupun persoalan pelayanan,” ujar Nurfahmi.

Sementara itu, Plt. Di­rektur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sijunjung dr.Edwin Suprayogi mengung­kapkan, langkah awal yang akan dilakukannya terhadap RSUD Sijunjung yaitu pem­benahan di sektor internal. “Saya lihat banyak pekerjaan rumah yang harus segera saya siapkan guna meningkatkan layanan medis kepada mas­yarakat Kabupaten Sijunjung,” ungkapnya kepada Haluan, Senin (12/1) diruang kerjanya.

Menurut Edwin, sejumlah pekerjaan yang mesti ditun­taskan dengan cepat terkait peningkatan layanan kese­hatan masyarakat di RSUD Sijunjung tidak terlepas dari permasalahan yang dikeluhkan banyak kalangan masyarakat dan jajarannya dalam kurun waktu enam bulan terakhir. “Diantara persoalan yang ha­rus segera selesaikan yaitu masalah pelayanan, sikap para perawat yang dinali tidak ra­mah dalam menangani pasien sertabebrapa persoalan lain­nya,” ujarnya.

Terkait kritikan yang dite­rima dari masyarakat, Edwin menyebut, pembenahan akan dilakukan di semua bagian, khususnya di bagian IGD (Ins­talasi Gawat Darurat). Khusus untuk pelayanan di IGD, pi­haknya telah menempatkan dokter jaga yang akan bekerja selama 24 jam.

“Jadi, kalau ada masya­rakat yang mengeluhkan pera­wat yang tidak ramah atau dokter saat berada di IGD tidak ada, maka segera lapor. Cukup memberitahukan jam dan hari saat perawat atau dokter jaga tersebut tidak di tempat,” pesannya, seraya menuturkan pihaknya terus melakukan pembenahan pem­benahan dengan harapan mas­yarakat mendapatkan pelaya­nan terbaik bisa terwujud.

Lebih lanjut, Edwin me­ngatakan bahwa pihaknya saat ini telah melakukan “pen­didikan” kepada para pegawai dan staf yang bekerja di RSUD Sijunjung agar memberikan pelayanan yang maksimal ter­ha­dap warga mana saja yang berobat khususnya warga Kabu­paten Sijunjung, dan telah melakukan beberapa peru­bahan dalam beberapa bulan terakhir ini terkait dengan pelayanan terhadap pa­sien. ”Hanya saja, melihat kondisi RSUD Sijunjung saat ini, nampaknya untuk memu­lihkan persoalan yang terjadi perlu dilakukan evaluasi secara menyeluruh, di samping akan melanjutkan program dan ke­bijakan yang belum tuntas sebelumnya,” tandasnya.

Pihaknya juga mengaku tidak akan berhenti untuk terus melakukan pembenahan, baik itu internal, maupun eksternal di RSUD Sijunjung.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Perguruan Thawalib Peringati Hari Disabilitas

Sabtu, 4 Desember 2021 | 12:44 WIB

Gubernur Sumbar Resmikan Surau Al-Ikhlas Taluak Agam

Sabtu, 4 Desember 2021 | 09:32 WIB

IKAD Pesisir Selatan Sambut Hangat PIWR Dharmasraya

Jumat, 3 Desember 2021 | 17:05 WIB

Edi Busti Resmi Jabat Sekda Agam

Jumat, 3 Desember 2021 | 15:20 WIB
X