Pemko Bantu Promosi Produk Unggulan

Administrator
- Minggu, 18 Januari 2015 | 19:09 WIB

“Promosi ini di­ikuti pelaku usa­ha agar mampu me­narik perhatian kon­­sumen ter­ha­dap produk yang dihasilkan pelaku usaha di Padang Panjang,” kata Wa­li­kota Padang Pan­jang, Hendri Ar­nis kepada Haluan kemarin.

Promosi kata Hendri, juga bisa menimbulkan minat kon­sumen untuk membeli dari setiap produk yang dihasilkan oleh UMKM Padang Panjang. Menurutnya, konsumen akan membeli suatu produk hasil dari perajin yang tergabung dalam UMKM, karena sudah mengetahui sebelumnya dari setiap produk yang dipro­mosikan tersebut.

“Intinya adalah promosi, maka dengan sendirinya kon­su­men akan tertarik dengan produk kita, jika promosi bisa menyampaikan keunggulan dari produk kita itu,” ujar Hendri.

Dikatakan, jika produk pelaku usa­ha sudah dilakukan promosi dengan in­tens, namun be­lum bisa me­narik minat konsumen untuk memi­li­ki­nya, ber­ke­mung­kinan me­nurut dia, masih butuh krea­tifitas keunggulan dari produk ter­se­but. “Kita harus bisa me­nawarkan keunggulan dari produk kita itu, sehingga minat konsumen bisa datang untuk ingin memiliki,” tandasnya.

Dalam mengikutsertakan pelaku UMKM untuk mem­promosikan produknya di pameran ataupun iven lain­nya, Pemko Padang Pan­jang me­lalui Dinas Koperindag setem­pat akan mempergilirkan keikut sertaan pelaku UMKM tersebut. “Karena pelaku UMKM di Kota Padang Panja­ng banyak, maka kita gilir keikutsertaanya dalam sebuah iven untuk mempromosikan produk yang dihasilkanya itu,” sebut Hendri. Selain promosi di berbagai iven, Disko­perin­dag Padang Panjang sepanjang 2014 lalu, juga telah mempro­mosikan setiap UMKM yang ada di Kota Padang Panjang melalui ker­jasaman dengan media massa. (h/yan)

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X