Pemko Sawahlunto Janji Akan Benahi Pasar

- Kamis, 22 Januari 2015 | 19:24 WIB

“Insya Allah, awal Fe­b­ruari ini akan tender pem­bangunannya,” kata Wakil Walikota Sawahlunto, Ismed SH kepada Haluan disela peninjauannya ke Pasar Sa­wahlunto, Kamis (22/1).

Dikatakannya, keluhan yang selama ini disampaikan oleh para pedagang tentu men­jadi perhatian bagi pemerintah kota dengan dilakukannya pembenahan, akan tetapi ke­terbatasan anggaran kemarin membuat kita belum bisa me­lak­sanakannya. “Awal Fe­bruari ini seluruh kegiatan pembenahan pasar akan segera kita lakukan,” tambah Wakil Walikota yang didampingi Sekretaris Dinas Perin­dag­kopnaker, Syafrizal dan Kabid Perdagangan, Agustav.

Sedangkan untuk lantai tiga tersebut, kata Ismet, akan dijadikan areal permainan anak dan berbagai jajanan kuliner.

Ismed berharap, pemba­ngunan ini akan segera terlak­sana secepatnya sehingga para pedagang dapat berjualan de­ngan nyaman dan para pengun­jung pasar juga akan semakin tertarik untuk berbelanja ter­ma­suk para wisatawan yang berkunjung ke Kota Sa­wahlunto.

Terkait segeranya akan dibangun dan direlokasikan­nya para pedagang yang ber­jualan dilantai atas pasar Sa­wah­lunto itu mendapat sam­butan yang baik dari para pedagang yang ada. Salah sa­tunya Emi (51), pedagang kebutuhan harian.

“Kami semua mengu­cap­kan terima kasih  kepada peme­rintah kota, juga itu memang terlaksana,” harap Emi saat ditanya Haluan.

Emi menambahkan, se­men­jak ia dipindahkan dari pasar penampungan Kampung Teleng ke lantai atas pasar baru ini mulai bulan Juni 2014 lalu, omset penjualannya terus me­nurun. Jika biasanya dalam tiga hari ia biasa menjual cabe merah sampai 80 kilo, semen­jak dilantai atas ini untuk menghabiskan cabe 15 kilo pertiga harinya sangatlah sulit, ditambah dengan biaya angkat dagangan yang juga besar di­akibatkan letak jualannya yang jauh.

Senada dengan itu, Yanti (47), yang sehari hari berjulan tahu dan tempe juga sangat mengeluhkan lokasi jualannya yang sepi akan pembeli. “Se­lain jauh dilantai tiga, lokasi ini juga becek akibat loteng yang bocor sehingga membuat pem­beli jadi malas berbelanja kesini,” bebernya.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X