Ribuan Penggemar Akik Banjiri Asic Expo

Administrator
- Kamis, 22 Januari 2015 | 19:25 WIB

Meski sempat di guyur hujan, pembukaan pemeran batu akik Asic Expo tersebut, tidak menyu­rutkan niat pecinta batu akik untuk menyaksikan pameran skala nasional terse­but. Bahkan, pameran yang dibuka langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar Muslim Kasim dan dihibur lantunan lagu Minang oleh pen­yanyi cantik Sumbar, Ratu Sikum­­bang terus meng­hangatkan suasana pameran tersebut.

Dari sekian pejabat yang hadir untuk pembukaan expo yang berlangsung hingga pukul 23.00 Wib tersebut malah tidak terlihat kehadiran  Wali­kota Payakumbuh  Riza Falepi .Bah­kan, disela-sela pembu­kaan pameran batu akik  yang diikuti hampir 1000 kontestan tersebut ,  sempat bertanya-tanya ketidak hadiran Waliko­ta Payakumbuh Riza Fapeli. “Diantaro pejabat tu, yang ma Walikota Payo­kumbuh (dian­tara pejabat itu, yang mana Wakilota Paya­kum­buh,”tanya masyarakat yang duduk di podium atas  Gor M Yamin Payakumbuh saat pem­bukaan pameran tersebut.

Ketidak hadiran Walikota Payakumbuh dalam pem­bu­kaan pameran batu akik ter­sebut, turut disesalkan  oleh Budayawan Sumbar Andri San­dra yang  usai menyaksikan pembukaan pame­ran tersebut. “Ini pameran besar, tapi ke­napa walikota kita sendiri tidak ha­dir,”ucap buda­yawan yang per­nah tampil dalam program show Kick Andy pada tahun 2009 lalu.

Disamping itu, putra asli Padang Jopang tersebut meni­lai, ketidak hadiran Riza Falepi  sekaligus orang nomor satu di kota Payakumbuh terse­but, ben­tuk ketidak pedulian Wali­kota terhadap Kota Paya­kum­buh. “Pameran hanya berjarak 50 meter dari rumah dinas walikota tapi kenapa walikota­nya sendiri tidak hadir apalagi pameran dibanjiri masyarakat Kota Paya­kumbuh . Ini salah satu bentuk ketidak pedulian walikota kita, apalagi Paya­kumbuh tuan rumah penye­lenggaran pameran ini,”sesal Adri Sandra.

Secara terpisah, dari infor­masi yang didapat, pada pem­bukaan pameran Batu Akik, Walikota Payakumbuh sedang melakukan kegiatan survey untuk pembukaan jalan baru mengubungkan Sumbar-Riau.  “Bapak baru balik dari agenda lapangan . Seharian tadi, bapak beserta tim melakukan perja­lanan dari Pilubang tempus ke daerah Lipat Kain, Riau. Perja­lanan tersebut, survey untuk pembukaan jalan. Sekarang bapak sedang di dalam,” ujar salah seorang sopir Walikota Payakumbuh di rumah dinas, satu jam setelah pembukaan pameran batu akik Asic Expo. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X