Tingkatkan Pelayanan, Sepuluh Puskesmas Miliki Ruang Rawat Inap

Administrator
- Senin, 26 Januari 2015 | 18:35 WIB

“Pemerintah Kabupaten Agam ko­mitmen dengan jaminan kesehatan bagi masyarakat. Saat ini kami sudah memiliki ketersediaan tempat maupun sarana yang cukup baik di bidang kesehatan. Sebanyak 10 Puskesmas sudah memiliki ruangan rawat inap,” katanya.

Menurut Indra, Puskesmas yang me­miliki rawat inap bakal bertambah apabila ruangan inap Puskesmas di Muaro Putuih Nagari Limo Jorong di Kecamatan Tanjung Mutiara sudah dioperasionalkan. Secara keseluruhan berarti sudah ada 11 Puskesmas memiliki rawat inap.

“Peningkatan pelayanan dilakukan dengan pembangunan secara bertahap ruangan rawat inap bagi Puskesmas yang belum memiliki. Fungsi rawat inap pada Puskesmas sangat penting dalam mem­berikan pelayanan optimal kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, Puskesmas adalah garda terdepan dalam rencana Aksi

Daerah Millenium Developments Goals (RADMDGs).

“Selain melengkapi seluruh prasarana yang menunjang bagi kesehatan, dinas juga terus memantau kualitas pelayanan petugas kesehatan kepada pasien,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga bakal memak­simalkan program JKN dari Ba­dan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk kepentingan masyarakat kalangan bawah. Untuk mendorong kesehatan masyarakat, Dinas Kesehatan tidak lupa terus melakukan penyuluhan Pemberdayaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi masyarakat. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Kasus HIV/AIDS di Bukittinggi Turun

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
X