Beringin Solok Tetapkan Desra Calon Bupati

- Minggu, 1 Februari 2015 | 19:17 WIB

Seakan tak ingin mengulur-ulur waktu lagi, selang berapa saat usai digelarnya pleno penetapan calon Bupati Solok dari Partai Golkar itu, Desra Ediwan dengasn didampingi sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Solok lainnya, juga langsung menyambangi Kan­tor DPD Partai Nasdem Ka­bu­paten Solok di Salayo, untuk mendaftarkan diri sebagai calon bupati.

“Kita sangat mengapresiasi kawan-kawan di Partai Nas­dem, yang sangat terbuka dan menerima kita dengan sangat baik sebagai kandidat untuk maju dari partainya,” kata Desra Ediwan.

Terkait pendaftaran ke par­tai besutan Surya Paloh itu, Desra mengungkapkan lang­kah tersebut merupakan salah satu syarat bagi parpol untuk mengusung kandidat Bupati Solok periode 2015-2020. Karena jika mengacu kepada UU Pilkada, di Kabupaten Solok tidak satupun parpol yang bisa mengusung calon sendiri, selain harus berkoalisi dengan parpol lainnya.

Kehadiran Desra dan rom­bongan di Partai Nasdem, disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabu­paten Solok, Edyar SH, Sekre­taris Dony Zulkifli, Bendahara Anthonius dan sejumlah pe­ngurus harian lainnya. “Desra Ediwan adalah orang pertama yang mendaftar ke partai Nas­dem, sejak pendaftaran dibuka pada Rabu (28/1) lalu,” kata ketua DPD partai Nasdem Edyart.

Kendati demikian sebut Edyart, Partai Nasdem tetap akan terbuka terhadap siapa­pun yang ingin mendaftar ke partai itu. Pendaftaran itu sendiri akan ditutup pada tanggal 10 Februari men­da­tang, dan akan dilanjutkan dengan proses penyaringan di internal partai. “Siapapun boleh, yang penting sesuai dengan mekanisme dan per­sya­ratan yang ditentukan par­tai,” jelasnya.

Sementara untuk kandidat di internal Nasdem sendiri, Edyar mengung­kap­kan hing­ga kini hanya ada satu kader yang digadang-gadang sebagai kandidat bakal calon kepala daerah, yakni Ir. Bachtul. “Bagaimana kolaborasinya, nanti akan kita lihat dalam beberapa waktu ke depan. Apakah akan ditetapkan men­jadi cabup atau cawabup, akan kita jalani sesuai mekanisme,” ujarnya.

Masih seputaran Pilkada Kabupaten Solok, nama se­nator muda Sumbar yang kini menjabat sebagai anggota DPD RI, Nofi Candra, juga di­gadang-gadang akan ikut me­ramai­kan bursa kandidat ca­lon bupati di Bumi Markisah itu. Kehadiran tokoh muda Solok ini, diperkirakan tak hanya sekedar menjadi parami-rami alek, justru akan menjadi lawan yang sangat diperhitungkan kandidat lainnya.

Informasi yang dihimpun Haluan, putra asli Saning Ba­kar ini sudah sering terlihat turun gunung untuk menyapa masyarakat dengan meng­guna­kan kunjungan pribadi di luar kunjungan resminya se­bagai anggota DPD RI asal Sumbar. Bahkan sejumlah tokoh masya­rakat Kab. Solok, sudah mulai meminta dan mendorong Nofi Candra un­tuk ikut dalam kan­cah per­tarungan Bupati Solok men­datang.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Pessel Gelar Bakti Sosial Donor Darah di KPPN

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:46 WIB

Meningkatkan Produksi Padi dengan Teknik SRI

Senin, 18 Oktober 2021 | 21:22 WIB

Pasien Sembuh Covid-19 di Agam Mencapai 7.569

Senin, 18 Oktober 2021 | 12:40 WIB

Bertahan dari Pandemi Covid-19, UMKM Harus Go Digital

Senin, 18 Oktober 2021 | 10:44 WIB

Terpopuler

X