Bus Terjun ke Jurang, 1 Tewas 4 Luka-luka

Administrator
- Senin, 2 Februari 2015 | 18:53 WIB

Petugas Unit Laka Satlantas Polres Solok yang mengetahui peris­tiwa itu, langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP), guna mem­beri pertolongan kepada para korban. Dengan dibantu oleh warga sekitar, selang beberapa lama petugas akhir­nya berhasil meng­evakuasi seluruh penumpang bus nahas itu.

”Korban meinggal dunia dan luka-luka dievakuasi petugas diban­tu warga dari dalam bus, lalu dengan menggunakan mobil ambulance dibawa ke RSUD Arosuka untuk tindakan medis “ kata Kapolres Solok AKBP Tommy Bambang Irawan menjawab Haluan Senin, (2/2).

Korban tewas bernama Khai­runisa (20), seorang mahasiswi berasal dari Nagari Talang Babungo Kecamatan Hiliran Gumanti Kabu­paten Solok, namun menetap di Pekonina Kabupaten Solok Sela­tan. Sedang empat korban luka berat bernama Eli (34), Rizki Zikri (19), Yusliana (61) dan Nurhayati (20), masih dirawat di Instalasi UGD RSUD Arosuka. Sementara  tujuh orang penumpang  lainya hanya menderita luka ringan.  Dari dua belas penumpang bus itu, diketahui terdiri dari 9 orang dewasa dan tiga anak balita.

Tommy menyebutkan, dari olah hasil TKP korban meninggal ini diduga karena terhimpit oleh badan bus PO Sari Jaya yang mengalami ringsek berat. Bus itu  sudah dieva­kuasi dan diamankan di mapolres Solok. Sementara itu,  sopir bus PO Sari Jaya yang sudah diketahui identitas  itu, sampai saat ini masih buron dan menjadi Daftar pencarian orang (DPO) petugas.

”kita sudah minta kepada agen bus ini, agar menyerahkan sopirnya secara sukarela tanpa harus adanya penangkapan dan kekerasan. Kalau itu tidak diindahkan kita akan tetap buru, sampai sopirnya tertangkap,” tegas Tommy. (h/ndi)

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X