Lima Job Jadi Lowong

Administrator
- Selasa, 3 Februari 2015 | 19:27 WIB

Walikota Padangpanjang H Hendri Arnis dalam sam­butannya usai melantik pejabat yang mengalami mutasi itu menyebutkan, untuk mengisi jabatan di SKPD yang masih kosong tersebut, akan di­laku­kan melalui seleksi ter­buka sesuai dengan Undang-un­dang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara.

Untuk pelaksanaan seleksi terbuka terhadap pejabat ese­lon II b atau setingkat kepala badan dan dinas tersebut, akan dilakukan oleh tim seleksi yang akan dibentuk meng­gantikan Tim Badan Per­tim­bangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) sesuai dengan amanat undang-undang Apa­ratur Sipil Negara (ASN), kata Hendri Arnis.

“Jangan salahkan saya nan­ti­nya, jika ada pejabat yang tidak lolos seleksi atau pun tidak mendapatkan jabatan. Karena, seleksi akan di­lak­sana­kan secara terbuka atau transparan dan dilakukan oleh tim seleksi nantinya ,” sebut Hendri Arnis lagi

Dan khusus untuk pim­pinan Puskesmas, tidak lagi dijabat oleh dokter, tujuannya  agar para dokter itu lebih fokus memberikan pelayanan ke­sehatan kepada masyarakat. Kedepan pimpinan puskesmas diambil dari tamatan SKM.

Walikota juga meminta agar semua pimpinan SKPD dapat menjalankan amanah yang diberikan sekaligus dapat membina bawahan agar be­kerja lebih maksimal.

“Kita meminta kepada pim­­pinan SKPD dan pejabat eselon yang baru dilantik, untuk tidak melaksanakan pekerjaan statis dan me­rubah­nya menjadi pim­pinan visio­ner yang bisa me­ngarahkan dan membina ba­wahannya,” sebut Hendri Ar­nis.

Dari sejumlah pejabat ese­lon II, III dan IV yang di­mu­tasikan tersebut, di antaranya Drs. Asrul yang sebelumnya menjabat Kepala Dinsosnaker digantikan oleh Drs. Yas Edi­zarwin yang sebelumnya men­jabat Sekretaris DPRD. Ke­pala Dinas Porbudpar Erizal dimutasikan menjadi kepala  BPBD, Kepala Inspektorat Ervic Rinaldi bertukar posisi dengan Kepala BKD Syah­danur. Sedangkan H Dafrial sebelumnya  Kepala Dinas Pekerjaan Umum menempati posisi baru sebagai Asisten II menggantikan posisi Drs. Mas­toti yang telah pensiun. Jabatan kepala dinas PU yang di­tinggal­kan juga kosong.

Selain sejumlah pejabat yang dimutasikan dan promosi, juga ada sejumlah pejabat eselon II, III dan IV non job alias tidak memiliki jabatan. (h/one)

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

TP-PKK Agam Studi Komparatif ke Jambi

Selasa, 7 Desember 2021 | 20:56 WIB

Ketua PKK Kota Pariaman Serahkan Insentif Dasawisma

Selasa, 7 Desember 2021 | 17:45 WIB

Bupati Agam: LGBT Ancaman Bagi Generasi Harapan Bangsa

Selasa, 7 Desember 2021 | 15:02 WIB
X