Komisi I Segera Panggil Pemkab

- Kamis, 5 Februari 2015 | 19:06 WIB

Sebelum pemanggilan dilakukan, Komisi I akan membawa permasalahan tersebut di tingkat komisi dan setelah mendapatkan persetujuan dari seluruh anggota komisi, barulah dilakukan pemanggilan terhadap Pemkab Limapuluh Kota. “Hal ini akan kita rapatkan dengan seluruh anggota Komisi I dan selanjutnya akan baru dilakukan pemanggilan terhadap pemkab. Baik itu kepada sekda selaku ketua Tim Penyusun Anggaran Daerah ataupun instansi keuangan yang terkait,”tegas Akrimal Adam.

Ketua DPD PAN Kabupaten Limapuluh Kota itu, mengakui, sebelumnya Komisi I pernah melakukan rapat terkait keuangan dengan TAPD serta Banggar. Tetapi bukan permasalah pemindahan kas daerah. “Kita rapat dengan TAPD dan Banggar membahas tentang penam­bahan Rp 2,3 Miliar untuk penyertaan modal bagi pemkab. Tetapi pemindahan kas daerah tidak pernah dibahas sama sekali,”ujarnya.

Untuk itu, Komisi I perlu adanya kejelasan dari Pemkab Limapuluh Kota terkait pe­mindahan kas daerah senilai Rp 60 Miliar ke 3 bank swasta seperti Bank Mandiri, Bank BNI dan Bank BRI. “Ini kan keuangan daerah . Apapun permasalahan keuangan sangat perlu dilakukan pembahasan bersama  antara le­gislatif dan eksekutif,”tegasnya lagi.

Sebelumnya, Yendri Tomas Sekretaris Daerah Kabupaten Limapuluh Kota dan Kepala DPPKAD Awaludin menjelaskan, pemindahan kas daerah senilai Rp 60 Miliar tersebut, merupakan salah satu upaya menggenjot PAD Kabupaten Limapuluh Kota. (h/ddg)

Editor: Administrator

Terkini

Ormas NU Solsel Gelar Konferensi Cabang 2021

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 00:09 WIB
X