Kadis DKP Padang Pariaman Dipanggil Sekda

- Kamis, 5 Februari 2015 | 19:10 WIB

“Kami ingin  mendengar langsung tentang keinginannya untuk terjun kekancah politik, yaitu ikut dalam sukses balon Bupati Padang Pariaman,” ujar Sekda.

Menurut Jon, sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS), Usman Labai harus menaati aturan yang telah ditetapkan. Seperti larangan seorang PNS yang ikut dalam politik praktis.

“Kalau memang ingin terjun ke kancah politik, dia harus mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan,” tegas Jon Priadi.

Pada kesempatan itu Sekda juga berharap,  kalau ada dari PNS lainnya yang ingin terjun ke kancah politik, agar menaati aturan yang telah ditetapkan.

“Setelah kami panggil untuk klarifikasi, kami akan melakukan tindakan sesuai aturan yang ada,” ujar Sekda.

Sementara itu Ketua KPU Padang Pariaman, Vifner yang dihubungi Haluan menyampaikan, sesuai aturan dari Perppu Nomor 1 tentang Pilkada, PNS yang maju sebagai calon bupati dan wakil Bupati, harus mengundurkan diri sebagai PNS.

“Surat pengunduran diri sebagai PNS, merupakan salah satu persyaratan pencalonan di KPU,” ujar Vifner.

Usman Labai merupakan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Padang Pariaman, telah mendaftarkan diri di beberapa partai politik sebagai calon bupati Padang Pariaman.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X