Bursa Calon Kepala Daerah Agam Mulai Panas

- Jumat, 6 Februari 2015 | 19:31 WIB

Bahkan tidak hanya itu, Ketua DPD Golkar Agam Lazuardi Erman turut diisukan akan mendaftar melalui De­mokrat Agam. Tetapi hal itu ditepis oleh Lazuardi Erman. Sementara Bupati Agam, Indra Catri, maupun Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri tidak mengelak jika dikait-kaitkan mendaftar melalui Partai Demokrat. Persaingan penjaringan ke­pala daerah juga diramaikan Partai Amanat Nasional Kabupaten Agam. Sejumlah tokoh digadang-gadang akan mendaftar melalui partai tersebut.

Hal yang cukup mengejutkan Ang­gota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, Provinsi Sumatera Barat dari PAN, Guspardi Gaus justru diisukan bakal ikut mencalon melalui Partai Demokrat Kabupaten Agam. Melalui salah seorang fungsionaris PAN Guspardi Gaus sudah mengambil formulir pendaftaran ke kantor DPC Demokrat Agam. Apabila tokoh PAN tersebut kembali maju bisa dipastikan persaingan Pilkada Agam bakal ketat.

Ketua DPC Ketua Demokrat Ka­bupaten Agam, Marga Indra mem­be­narkan jika sejumlah tokoh sudah mulai merapat ke partai berlambang bintang mercy itu. Menurutnya, Demokrat sangat terbuka dengan hal tersebut. Pihaknya sudah membuat tim untuk melakukan penyeleksian calon yang mendaftar. Mekanisme dipastikan berjalan dengan baik.  Wakil Ketua DPRD Agam, dari Partai Amanat Nasional, Taslim, mem­benarkan  jika tim sudah mengambil formulir pendaftaran ke Partai De­mokrat. Tetapi belum ada penyerahan secara resmi kepada partai tersebut, terkait pencalonan Guspardi Gaus. Upaya pencalonan kembali bapak Gus­pardi Gaus merupakan amanah dari DPW PAN Sumbar.

Ketika dikomfirmasi Anggota DPRD Sumbar Guspardi Gaus tidak menampik hal tersebut secara tegas. Menurutnya, waktu Pilkada masih cukup lama. Segala sesuatu bisa berubah. Ia bakal maju apabila diamanatkan partai. Pihaknya bakal melihat sejauh apa terlebih dulu, kalaupun ada upaya mendaftar, kan tidak ada yang salah.   “Lihat saja nanti. Segala sesuatu mungkin saja terjadi. Yang jelas PAN sudah memiliki strategilah untuk ambil bagian dalam Pilkada Agam. Pada Pilkada sebelumnya PAN menjadi pe­main penting dengan hasil dengan yang cukup bagus,” jelasnya. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Baznas Agam Targetkan Zakat Rp11 Miliar Tahun 2022

Kamis, 21 Oktober 2021 | 08:16 WIB

Kapolda Sumbar Tinjau Vaksinasi Massal di Pasaman

Rabu, 20 Oktober 2021 | 20:50 WIB
X