Komunikasi Politik Antar Kandidat Makin Gencar

Administrator
- Jumat, 6 Februari 2015 | 20:01 WIB

“Bagi saya dukungan ma­sya­rakat tentu lebih utama untuk dapat maju pada Pilgub mendatang. Bila duku­ngan masyarakat Pesisir Selatan baik, maka saya siap maju pada Pilgub. Mudah mudahan ini menjadi kenyataan,” katanya menjelaskan.

Komunikasi yang diba­ngun, kata mantan wakil bupati era Darizal Basyir itu juga sudah menggalang dukungan dari kelompok masya­rakat, terutama kalangan warga Pesi­sir Selatan, baik yang ada di Ranah Pesisir maupun yang berdomilisili di rantau pesisir di Sumatera Barat. Ia blak-blakan sudah mendapat dukungan dari di Pessel dan IKPS se-Sumbar.

Apa yang dituturkan Nasrul Abit tak bertepuk sebelah tangan. Sejum­lah tokoh masyarakat di Pessel telah menyatakan dukungannya kepada Nasrul Abit untuk maju pada Pilgub 2015.

Syahbunan Rici, tokoh masya­rakat setempat menyebutkan, sesuai aspirasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat sosok Nasrul Abit pantas untuk memimpin Suma­tera Barat mendampingi Irwan Prayitno.

“Nasrul Abit sudah 3 periode memimpin Pesisir Selatan, dari wakil bupati saat mendampingi Darizal Basir, hingga dua periode menjadi bupati, tentu menjadi mo­dal karena pengalamannya,” ujar Syahbunan.

Syahbunan menguraikan sejum­lah prestasi dan capaian yang sudah dilakukan putra Air Haji itu, dian­taranya berhasil mengentaskan buta aksara, berkembangnya sektor perta­nian dan peternakan secara massif dan Pesisir Selatan bukan  lagi daerah lumbung kemiskinan.

“Pendidikan sudah dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat, karena ada program pendidikan gratis, ada beda rumah untuk warga yang betul-betul tidak mampu, dan beragam prestasi yang beruntaian,” aku Syahbunan.

Sekjen DPP Gema Pessel Bakh­tiar Effendi melalui ponselnya di Medan Sumatera Utara menye­butkan, Nasrul Abit suladah layak maju ke Sumbar. Pessel secara keseluruhan di Sumbar memiliki kekuatan politik luar biasa. Di Pessel sendiri jumlah pemilih men­ca­pai 300 ribu orang, sementara di 18 kabupaten kota lainnya terda­pat 200 ribu warga Pessel yang terga­bung dalam IKPS.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X