Ashelfine Resmi Mendaftar ke DPD PAN

- Minggu, 8 Februari 2015 | 19:29 WIB

Kedatangan Ashelfine men­daf­tarkan diri sebagai bakal calon Bupati Sijunjung ke DPD PAN Sijunjung,   jelas men­jawab semua pertanyaan ba­nyak kalangan mengenai partai yang akan mengusung praktisi hukum sekaligus pe­ngu­saha di kota Pekanbaru ini. Sebab, Ashelfine merupakan salah satu bakal calon yang intens melakukan komunikasi politik dengan partai berlam­bang ma­tahari terbit selama ini.

Ketua DPD PAN Sijunjung Asriben Rajo Pahlawan menu­turkan, pendaftaran Ashelfine sebagai bakal calon Bupati ke PAN memang merupakan ko­mit­men PAN yang akan men­jaring calon bupati dari inter­nal dan eksternal partai. Kata­nya, setelah bakal calon ini mendaftar, baru nama diajukan ke DPW PAN Sumbar. Kemu­dian pengurus partai pusat meng-SK kan nama tersebut untuk didaftarkan ke KPU nantinya.

Untuk mencukupi syarat dukungan partai, PAN juga akan menggandeng partai poli­tik lain yang memiliki visi dan misi yang sama dengan PAN. Karena PAN hanya memiliki tiga kursi di DPRD dengan jumlah suara 14.600 suara, atau kurang dari ketentuan.

“Sebagai pimpinan partai, kami berharap bakal calon bupati yang mendaftarkan diri ke PAN adalah calon yang memiliki visi dan misi yang sama dengan partai. Karena PAN merupakan salah satu partai yang mendorong keras perubahan untuk kemajuan dan perkembangan Kabu­pa­ten Sijunjung ke arah yang lebih maju secara ekonomi dan pembangunan,” jelasnya.

Sebab, tambahnya PAN sa­ngat membutuhkan seorang figur bakal calon bupati yang berani, terampil, energik dan ber­kua­litas. Sehingga prog­ramnya untuk mem­bangun Sijunjung ke depan yang lebih baik memang di­buktikan de­ngan tindakan, bukan hanya sebatas materi dan omong bela­ka tanpa ada bukti kese­riusan. “Dan untuk sosok Ashel­fine ini, kami berharap memi­liki visi dan misi yang sama,” ucapnya.

Sementara itu, saat men­daf­tarkan dirinya ke kantor DPD PAN, Ashelfine me­nyam­­­paikan bahwa pihaknya sangat berharap agar masya­rakat Sijunjung memberikan doa dan restunya atas pen­calonan dirinya sebagai kan­didat bakal calon Bupati Sijun­jung periode selanjutnya.

“Sebagai salah seorang putra daerah Kabupaten Sijun­jung, saya siap maju dalam Pilkada Kabupaten Sijunjung untuk menjadi calon bupati dan untuk mewujudkan niat ini, tentu saya sangat meng­harapkan dukungan serta doa restu dari seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Sijun­jung,”ujarnya.(h/ogi)

Editor: Administrator

Terkini

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X