Dishutbun Perkenalkan Hutan Bukan Kayu

- Senin, 9 Februari 2015 | 19:28 WIB

“Sektor kehutanan akan terus diberdayakan sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat. Agam memiliki potensi dalam hasil budidaya hutan bukan kayu,  oleh ka­rena itu peluang ini harus dimanfaatkan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, adapun hasil hutan bukan kayu di Kabupaten Agam, antara lain, pembudidaya, Damar Mata Kucing, Aren, Gaharu, Jamur Tiram, Getah Pinus, Jelutung, Menyan Kumayan,  Walet, Rotan dan Manau, Lebah Madu, Sutra Alam.

Menurutnya pemerintah selama kepemimpinan Bupati Agam Indra Catri telah berko­mitmen mendorong pereko­nomian akar rumput. Peme­rintah juga konsisten ber­inovasi dalam bidang kehu­tanan dan perkebunan dari hasil hutan bukan kayu.

“ Melalui upaya ini kami menginginkan  masyarakat dan petani memiliki pereko­nomian yang bagus dengan meman­faatkan sektor-sektor yang memiliki potensi,” jelasnya.

Menurut, Yulnasri, sejuah ini Agam Menyemai sudah membe­rikan dampak yang sangat dira­sakan bagi masyarakat.

Apa yang sudah dilaksana­kan selama empat tahun tera­khir, sudah dipanen oleh mas­ya­rakat. Ia mengatakan, Agam Menyemai telah berhasil da­lam waktu yang relatif singkat.

“Pemkab Agam berupaya terus memberikan bantuan. Hasil Hutan Bukan Kayu, disamping  dapat mencip­takan lapangan pekerjaan bagi masyarakat juga membuat kelompok tani atau petani ini berkembang dan maju,” je­lasnya. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

181 KPM Terima BLT di Nagari Campago Padang Pariaman

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:47 WIB

Pemkab Pessel Salurkan Bantuan Pada Janda Lansia

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:10 WIB

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB
X