Mandeh Resort Siap Menuju TLN

Administrator
- Selasa, 10 Februari 2015 | 19:09 WIB

Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumbar Mukhlasin, ketika berkunjung ke kawasan Mandeh menilai, pem­ba­ngu­nan kawasan wisata Mandeh telah menjadi salah satu prio­ritas dalam penge­m­bangan pariwisata Sumbar yang ten­tunya sangat menguntungkan masyarakat.

“Kita, di provinsi akan terus berupaya agar pem­ba­ngunan kawasan wisata Man­deh terus mengalami kema­juan, terutama pada akses transportasi. Karena tidak disangkal lagi, kawasan wisata Mandeh memiliki potensi yang sangat besar untuk me­n­jadi primadona di sektor pa­riwisata,” ucap Mukhalasin.

Sekretaris Komisi V DP­RD Provinsi Sumbar Naf­rizon menambahkan, jika kawasan wisata Mandeh digarap demi kepentingan masyarakat. Ma­ka diperlukan komitmen yang jelas terkait pengelolaannya, agar jangan sampai ma­syarakat hanya menjadi pelengkap saja dalam perkembangan wisata tersebut.

Wakil Bupati Pessel, Edi­tiwarman menyambut positif  kunjungan anggota DPRD Komisi V DPRD Provinsi Sumbar. Usai pertemuan di kantor Kecamatan Tarusan, rombongan menyempatkan diri mengunjungi kawasan wisata Mandeh. Meskipun merupakan kunjungan per­dana pada 2015, namun cukup membawa angin segar ter­hadap peningkatan pem­bangunan kawasan wisata andalan tersebut.

“Kawasan wisata Mandeh ini akan menjadi kawasan Strategis Pariwisata Nasional( KSPN). Sebelumnya, sejak 2008-2009 sudah masuk da­lam Rencana Induk Pe­ngem­bangan Pariwisata Na­sional (RIPNAS). Ke depan, ka­wasan ini direncakan se­bagai taman laut nasional Mandeh,” ucap Editiawarman.

Ia menambahkan, Pemkab Pessel saat ini tengah  me­lakukan persiapan pem­be­nahan Sumber Daya Manusia (SDM) agar ma­syarakat agar sadar wisata. Diharapkan ke depan warga setempat ju­ga mampu menjadi pemandu tu­ris yang datang dengan fokus pembinaan penguasaan Ba­hasa Inggris. (h/mjn/mg-isq)

Editor: Administrator

Terkini

Kasus HIV/AIDS di Bukittinggi Turun

Rabu, 1 Desember 2021 | 21:30 WIB
X