Bursa Cabup Agam Semakin Membengkak

Administrator
- Rabu, 11 Februari 2015 | 19:36 WIB

Kemudian Partai Demo­krat, menerima pendaf­taran dari Indra Catri, Bupati A­gam, Irwan Fikri, Wakil Bu­pati Agam, Marga Indra Ke­tua DPC Demokrat Agam. Selan­jutnya, Ridwan, peng­urus, DP­C Demokrat, Feri Adri­anto, anggota DPRD A­gam, Syahril Acin, Pengurus DPD Demo­krat Sumbar, No­vi En­dri man­tan Anggota DPRD Agam dan Arman J Pliang, Semen­tara PAN me­ne­rima pendaf­taran dari Gus­­­pardi Gaus.

Kedatangan Indra Catri diantar langsung oleh bundo kanduang Bukik Batabuah, Lasi, diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Agam, Murdani. Secara terpisah kedatangan Arman J Piliang disambut oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Agam, Marga In­dra, pengurus serta simpa­tisan partai.

Persaingan Pilkada Agam, diperkirakan bakal ketat jika melihat sejumlah tokoh yang bakal bersaing. Apalagi duo incumbent sudah secara resmi mendaftar pada partai yang sama, Nasdem dan Demokrat. Tetapi Indra Catri menya­takan bakal mendaf­tar ke seluruh par­tai. “Sebelumnya saya su­dah sejak lama mengon­tak dan ber­komunikasi dengan kawan-kawan dari partai Nas­­dem tetapi masih secara li­san. Baru pada kesem­patan ini kita da­tang untuk men­daftar secara resmi,” katanya.

Menurut Indra Catri, ka­­­re­na bukan berasal dari orang partai ia tidak memi­liki beban apapun. Justru tersebab latar belakang itu, seluruh dunsanak, karib ke­ra­bat dan handai taulan, me­ngundang ia untuk men­daftar pada partai me­re­ka masing-masing, tanpa sya­rat.

Dunsanak kito ba­nyak, di seluruh partai ada. Jadi tidak bisa dielakkan lagi jika setiap partai me­min­ta men­daftarkan di­ri. Keda­tangan saya men­daf­tar secara resmi dan dika­ wal oleh bun­do kanduang meru­pakan ja­wa­ban atas per­min­taan ma­sya­rakat, agar saya tetap di A­gam,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua D­PD Partai Nasdem, Mur­dani di­dam­pingi, Sek­re­taris Umum, Ais Bak­ri menga­takan, se­lama pembukaan pendaftaran bakal calon kepa­la daerah, Partai Nas­dem sudah me­nerima em­pat orang bakal calon kepa­la daerah. “Keem­pat nama ini bakal di kirim ke DPW Sum­bar. Ke­mudian a­kan di­la­ku­kan sur­vey. Tiga o­rang yang dinilai meme­nuhi kri­teria, na­manya bakal diki­rim ke pusat,” ungkap Mur­dani. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB
X