Pemerintah Kota Tantang Anak Nagari Padang Panjang

- Rabu, 11 Februari 2015 | 19:45 WIB

“Pasca dilakukan seleksi administrasi, untuk selan­jutnya masuk ke seleksi tahap I (psikotes dan interview) dan seleksi tahap II (visi misi dan wawancara), kita me­ngingin­kan jumlah pendaf­tar bisa melebihi target dari kese­pakatan lisan yang telah dite­tapkan. Namun dari 9 (sem­bilan) orang yang mendaftar di gelombang pertama, hanya tersisa 5 (lima) calon. Empat lainnya dinyatakan gugur,” kata Indra.

Dikatakan Indra, dari lima calon yang tersisa saat ini, selanjutnya akan digabungkan dengan calon atau pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi di gelombang pendaftaran ke dua (12-18 Februari). Sementara untuk hasil penjaringan pendaftaran tahap dua sebut Indra, selan­jutnya akan diumumkan pada 20 Februari 2015 mendatang.

“Kita menantang seluruh masyarakat Sumbar, khusus­nya anak nagari Padang Pan­jang, baik yang berada di kam­pung halaman maupun di pe­ran­tauan, untuk berpar­tisipasi aktif dalam seleksi penerimaan calon Direk­tur PDAM Padang Panjang. Siapa lagi yang akan mem­bangun daerah ini, kalau bukan kita sendiri,” tantang Indra.

Disuntik Rp5 Miliar

Walikota Padang Panjang, Hendri Arnis terpisah menga­takan, Pemko Padang Panjang pada APBD tahun 2015 ini, telah menganggarkan dana sebesar Rp5 miliar melalui Dinas PU setempat. Anggaran tersebut dialokasikan khusus untuk pengelolaan sumber air baru PDAM, yang terdapat di kawasan Sungai Andok, Kelu­ra­han Kampung Manggis, Ke­ca­­matan Padang Panjang Barat.

“Kita sudah siapkan ang­garan sebesar Rp5 miliar untuk mengatasi berbagai keluhan masyarakat akan pelayanan air bersih di Kota Padang Panjang. Setidaknya, ini sekaligus akan menjadi tugas pertama bagi calon direktur yang baru,” kata Hendri.

Dengan terealisasinya pem­bangunan sumber air baru PDAM Kota Padang Panjang di Sungai Andok itu sebut Hendri, diharapkan akan da­pat menjamin ketersediaan dan supply air bersih kepada sedikitnya 7.450 pelanggan selama 20 jam nonstop. Dari hitung-hitungan pihak PDAM setempat, sumber air baru tersebut berkapasitas 50 hingga 70 liter perdetik. (h/yan)

Editor: Administrator

Terkini

Pemkab Pessel Salurkan Bantuan Pada Janda Lansia

Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:10 WIB

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB

Nagari Campago Padang Pariaman Cairkan BLT DD Besok

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:24 WIB

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB
X