Walikota Payakumbuh Larang Rayakan Valentine Day

Administrator
- Jumat, 13 Februari 2015 | 19:43 WIB

Hingga hari Jumat Surat resmi pelarangan   sudah die­darkan di semua instansi hing­ga ke kelurahan dan war­ga kota. Se­lain oleh Wali Kota Pa­ya­kum­buh Riza Fa­lepi, Surat Edaran No.451/95/SE/WK-PYK/2015 ten­tang “La­rangan Merayakan Hari Valen­tine’s Day” terse­but juga ditan­datangani oleh Ketua MUI Payakumbuh, Mis­mardi, dan Kakan Kem­e­nag Asra Faber.

Di dalam Is­lam, tidak ada hari tertentu untuk me­rayakan kasih sa­yang. Islam me­ni­tik beratkan soal kasih sayang. “Se­tiap hari dalam Is­lam ada­lah hari ka­sih sayang,” tulis Riza Falepi. Wa­likota juga meng­him­bau alim ula­ma, ni­nik ma­mak, cadiak pan­dai mencegah dan me­larang war­ga kota agar tidak ikut-ikutan me­rayakan Va­lentine’s Day.

Untuk itu Pemko Paya­kum­buh melalui petugas pe­ne­­gak Perda siap meng­gelar merazia, jika ada per­nak-per­nik Valentine’s Day yang di  kota lain ditenggarai beredar dengan isi kondom itu.

Layanan Terbaik

Sementara itu dalam rapat koor­dinasi dengan ke­pala-kepala kelu­rahan dari lima ke­camatan se-Kota Paya­kum­buh, di au­la Balaikota di Bukik Sibaluik Pa­yakumbuh, Kamis sore, Wako Riza Falepi , me­minta Lurah dan jajarannya memberikan pela­yanan ter­baik kepada war­ganya karena pelayanan di tingkat kelu­rahan, cerminan pelayanan publik Pemko Pa­ya­kumbuh. Walikota men­janjikan, secara bertahap, pem­ko akan mem­perhatikan peningkatan kese­jahteraan aparatur di kelu­rahan, selain fasilitas kantor dan in­fra­sturuktur kelurahan.

Walikota juga men­de­ngar­kan keluhan kepala ke­lu­rahan, seperti minimnya aset dan mo­biler yang di­miliki kelu­rahan, minimnya in­fra­struktur seperti jalan, drai­nase, penge­lolaan sampah dan keter­ba­tasan staf. Untuk hal-hal di­maksud, wa­likota min­ta sek­dako dan Kepala Bap­peda, Kadis PU dan Ke­pala DPPKA untuk bertahap me­ngang­gar­kan aspirasi ke­pala kelurahan itu. (h/zkf/dn)

Editor: Administrator

Terkini

Sekda Agam Buka Jambore Anak Disabilitas

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:15 WIB

Gunung Semeru Meletus, Gubernur Sumbar Kirimkan Doa

Minggu, 5 Desember 2021 | 06:15 WIB

Kota Sawahlunto Dapat Dua Penghargaan dari JKPI

Sabtu, 4 Desember 2021 | 19:11 WIB

Wakapolda Tinjau Sumdarsin di Polda Sumbar

Sabtu, 4 Desember 2021 | 18:43 WIB
X