Sawahlunto Rapatkan Barisan Seluruh Tokoh

- Senin, 16 Februari 2015 | 19:43 WIB

Walikota menyebutkan, setelah dite­tap­kannya Sawahlunto sebagai kawasan cagar budaya peringkat nasional oleh Kementrian Pendidikan dan Kebu­dayaan RI, tinggal satu tangga lagi Sawahlunto menuju kota warisan dunia yang diakui oleh Unesco.

Peran serta masyarakat, ujar Ali Yusuf sangat besar, terutama dalam menjaga bangunan cagar budaya, serta sadar untuk pelestarian adat istiadat yang ada. Hal itu, akan membuat langkah Sawahlunto menjadi warisan dunia semakin nyata. Masyarakat Sawah­lunto harus mam­pu menerima setiap kon­sekuensi yang akan diterap­kan oleh Unesco, apabila nantinya resmi menjadi kota warisan dunia. Sebab menjadi warisan dunia, kunju­ngan tidak akan terbatas wisata­wan lokal, tetapi juga wisatawan man­canegara.

Bapak tiga anak itu juga menye­butkan, pertemuan dengan seluruh tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat, untuk meminta dukungan dengan memberikan pemahaman dan mempersiapkan masya­rakat, untuk mendukung setiap kebijakan yang akan diberlakukan. “Kalaulah kunjungan wisata dunia telah masuk ke Sawah­lunto, tentu akan berimbas pada perpu­taran ekonomi masyarakat sendiri, akan terjadi tarnsaksi ekonomi yang berujung pada peningkatan pendapatan,” sebut­nya.(h/mg-rki)

Editor: Administrator

Terkini

Wabup Padang Pariaman Buka Rakor Gabungan GOW dan OPD

Senin, 25 Oktober 2021 | 22:50 WIB

Dua Pasien Covid-19 Agam Dilaporkan Sembuh

Senin, 25 Oktober 2021 | 19:10 WIB

Fadil dan Putri Jadi Uda-Uni Kota Padang Panjang 2021

Senin, 25 Oktober 2021 | 18:10 WIB

Nagari Campago Padang Pariaman Cairkan BLT DD Besok

Senin, 25 Oktober 2021 | 16:24 WIB

Ir. Jetson, MT Dilantik jadi Pj Sekda Agam

Senin, 25 Oktober 2021 | 14:42 WIB
X