DKP Kembangkan Pulau Ujung dan Pulau Tangah

- Senin, 16 Februari 2015 | 19:52 WIB

“Apabila potensi Pulau Ujung dan Pulau Tangah bisa dimam­faatkan bukan tidak mungkin men­ja­di objek wisata berkelas pada masa selanjutnya. Hal ini tentu bakal berdampak baik bagi pereko­no­mian masyarakat setempat,” jelas­nya. Menurut Ermanto, DKP Agam pada tahun pada 2015 ini mendo­rong melalui pembelian satu unit kapal sarana transportasi ke kedua pulau  tersebut. Ia mengaku sudah anggarkan pada belanja DKP mela­lui APBD Kabupaten Agam.

“Kami  menganggarkan dana sebesar Rp200 juta untuk membeli kapal penghubung dua pulau terse­but. Tidak hanya itu, sebelumnya, DKP juga sudah membangun apar­temen ikan di lokasi perairan di pulau tersebut. Sekarang lokasi itu digunakan sebagai tempat meman­cing, karena ikannya cukup ba­nyak,” ungkapnya.

Dikatakan Ermanto, Agam me­mi­liki garis pantai sepanjang 43 Km dengan dua buah pulau. Jumlah nelayan yang berada disepanjang garis pantai lebih kurang 2.780 orang yang terdiri dari nelayan penuh 1.689 orang dan nelayan sambilan 561 orang. Potensi ini sangat luar biasa jika digarap dengan sebaik mungkin. (h/yat)

Editor: Administrator

Terkini

Manajemen PLN UIW Sumbar Kunjungi PLTM Salido Kecil

Senin, 25 Oktober 2021 | 09:07 WIB

Bupati Sutan Riska Disambut Hangat di Sumatera Selatan

Minggu, 24 Oktober 2021 | 23:09 WIB
X