Perantau Dominasi Balon Bupati

- Senin, 16 Februari 2015 | 19:54 WIB

Selain itu juga mengapung nama Petrison yang juga peran­tau dari Pekanbaru Provinsi Riau, juga disebut-sebut nama Safari Ramadhan yang meru­p­a­kan salah seorang Anggota DPRD Kota Batam di Kepu­lauan Riau dari Partai PAN, anak muda itu dikabarkan bakal maju sebagai calon wakil bupati Tanah Datar. Di antara nama-nama yang muncul dari perantauan tersebut, dua dian­taranya yaitu Nelson Darwis dan Herdison Mansur telah mulai sudah terang-terangan menyatakan diri sebagai calon, selain telah mendaftar ke partai pengusung, kedua kandi­dat itu kini telah terpampang baloho dan spanduk-span­duknya di tempat-tempat umum se-Tanah Datar.

Namun untuk Petrison, Safari Ramadhan dan Syaher­dam belum mulai menso­sili­sa­sikan diri melalu berbagai media seperti halnya spanduk-spanduk dan sebagainya.

Sedangkan bakal calon yang juga akan turut bertarung yang berdomisili di kampung halaman, diantaranya wakil bupati Irdinansyah Tarmizi, Irdinansyah merupakan kader partai Golkar, lalu juga ada Arkadius Dt Intan Bano yang saat ini menjabat sebagai Wakil DPRD Provinsi Sumatera Barat, Ketua DPRD Tanah Datar Zuldafri Darma juga bakal maju sebagai calon bu­pati, Zuldafri merupakan Ke­tua DPD Partai Golkar Tanah Datar, selain itu juga muncul nama salah seorang Kepala Dinas di Tanah Datar yaitu Edi Arman, beliau kini menjabat Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Tanah Datar.

Tokoh muda Petrison ten­tang pernyataannya akan maju pada Pilkada ini, saat dikon­firmasi Haluan, beberapa wak­tu lau ia mengatakan, selama ini mengikuti arah politik yang sedang berkembang di Tanah Datar, dari arah politik yang berkembang itu, maka terbersit keinginan untuk ikut ber­par­tisipasi terlibat aktif dalam pertarungan politik, dan siap bersaing menghadapi figur seniornya nanti.

“Dari peta politik di Tanah Datar dan suara yang ber­kem­bang di tengah masyarakat, maka terbersit keinginan saya untuk terlibat aktif dalam pertarungan politik,” ucap tokoh mudah asal Sungai Ta­rab yang saat menjadi konsul­tan politik di Riau. Ia menya­takan dari pengalamannya saat calon DPD RI pada Pemilu 2009-2014 lalu, yang mampu me­ngantongi sekitar 60 ribu suara, saat itu mendapat suara ter­banyak di Tanah Datar, serta mendapat dukungan suara dari kabu­paten/kota lain di Sumbar.

Hal demikian juga terdapat di Kabupaten Pesisir Selatan. Salah satu bakal calon yang menguat adalah Capt. H. Ira­wan Gutama Mataram (44). Dukungan mengalir diseluruh kecamatan di Pessel.

H Mamun tokoh adat di Silaut Senin (16/2) menye­butkan, tokoh muda perantau memiliki peluang besar untuk mendapatkan simpati masya­rakat. Salah satunya yang me­nga­pung adalah Capt. H. Ira­wan Gutama Mataram. Dia adalah tokoh muda Pessel yang siap menahkodai Pessel lima tahun ke depan.

Ketua KNPI Pessel Doni Marta menyebutkan, H. Ira­wan tampil di pentas politik Pessel ketika daerah itu sedang sibuk mencari calon pemim­pin penuh terobosan dan gaga­san pembaruan. Putra asli Painan yang saat ini merantau di Batam terketuk hatinya mendermabhaktikan dirinya untuk membangun Pessel. Dia tampil disaat yang tepat!

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

Kapolda Sumbar Buka Diktuk Bintara Polri TA 2021

Senin, 26 Juli 2021 | 21:45 WIB
X