Kawanan Pengedar Upal Dibekuk

- Senin, 16 Februari 2015 | 20:08 WIB

Kapolres Solok Kota Guntur Hin­darsyah melalui Kasatreskrimnya AKP Rona Tambunan yang dihubungi Senin (16/2) mengatakan, terungkapnya pe­redaran uang palsu setelah adanya laporan dari masyarakat Sulit Air, dimana pada malam hari 2 orang lelaki yang masih muda-muda membeli rokok.

Saat membeli rokok itu, orang tak dikenal itu menyerahkan uang Rp 50.000, tidak hanya di satu kedai dia belanja, malahan banyak kedai secara berurutan, setelah uang diterima, pemilik kedai sedikit curiga dengan uang yang diserahkan, informasi itu menyebar di beberapa kedai di Sulit Air. Menyadari adanya uang palsu, polisi dilapori oleh masyarakat.

Dengan gerak cepat, Polsek X Koto Diatas bekerjasama dengan Polsek Sing­karak melakukan koordinasi karena diduga pelaku sudah meluncur kearah Singkarak melewati Tanjung Alai. Be­berapa personil polsek X Koto diatas dan Singkarak yang diabck up Satreskrim Polres Solok menggelar razia. Alhasil orang yang dicurigai itu masuk perangkap.

Namun saat hendak digeledah kedua pelaku berusaha melarikan diri dari sergapan petugas, namun langkahnya terhenti juga setelah dikepung polisi. Dua anak muda yang masih berusia di bawah 30 tahun itu digelandang ke Polres Solok Kota.

Dalam pengakuan pada penyidik, stok uang palsu hanya tinggal Rp 2 juta dari total Rp 50 juta, uang tersebut diterima dari rekannya di Bandung, aksi pengedaran uang palsu itu menurut pengakuan pelaku sudah dilakoni sejak 2010 lalu.(h/alf)

Editor: Administrator

Terkini

Tiga Nama Mencuat Jabat Sekdakab Solok Selatan

Rabu, 4 Agustus 2021 | 23:29 WIB
X